Makanan Kaki Lima Lezat

Jajanan Khas SD, Mie Instan dalam Bungkus Seharga Rp 5.000 Saja!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 03 Agu 2019 08:00 WIB
Foto: Gendut_kulineran Foto: Gendut_kulineran
Jakarta - Mie instan jadi jajanan favorit di area Sekolah Dasar (SD). Yang satu ini unik karena mie instan disajikan di gelas plastik atau bungkusnya langsung.

Makanan kaki lima juga banyak ditemui di depan SD. Biasanya para penjaja makanan gerobak atau pikulan sudah bersiap dengan dagangannya saat anak-anak sekolah hendak masuk, istirahat, atau pulang. Menu yang ditawarkan juga sangat beragam.

Salah satu menu yang jadi favorit adalah mie instan goreng. Penjual biasanya akan memasak mie langsung sebelum disajikan sehingga kenikmatannya bertambah. Apalagi jajanan ini biasanya dibanderol murah.

Jajanan Khas SD, Mie Instan dalam Bungkus Seharga Rp 5.000 Saja!Foto: iStock

Kalau mau cicip, di Jogja ada penjual mie instan gerobak yang unik. Lokasinya ada di depan SD Lempuyangan yaitu Jl. Tukangan No.6, Tegal Panggung. Penjualnya memakai motor untuk menjajakan mie instan sehingga ia juga bisa berpindah-pindah lokasi.

Dilihat dari Instagram gendut_kulineran, mie instan ini bisa disajikan di bungkusnya langsung atau di dalam gelas plastik. Harganya Rp 5.000 saja per porsi.

Pilihan rasa mie yang semakin beragam membuat mie instan gerobakan motor ini jadi incaran. Selain rasa original, rasa rendang juga jadi favorit. Tapi harus bergegas kalau mau mencicip mie instan ini karena biasanya penjual hanya ada sampai pukul 12 siang.

Jajanan Khas SD, Mie Instan dalam Bungkus Seharga Rp 5.000 Saja!Foto: Gendut_kulineran

Baca Juga: Yuk, Jajan Mie Ayam Gerobakan Buat Sarapan Mantap Mengenyangkan!

Melihat unggahan mie instan gerobakan motor di Instagram voilajogja, banyak netizen jadi nostalgia. "Jaman gw sd ada nya mie sakura make sterofom dan sumpit kayu ala2 harganya 1500/porsi 🤣👌," ujar salah satu netizen.

Ada juga yang seperti kenal dengan sang penjual. Seorang netizen berujar, "Bapak itu sepertinya pernah jualan di smp Muhammadiyah 4 , jl Ki Mangunsarkoro sekitar tahun 2010 - 2013." Sementara netizen lain menyahut, "Bapake baru tenar nih, dari jaman dlu gak berubah 😅😂"

Jajanan Khas SD, Mie Instan dalam Bungkus Seharga Rp 5.000 Saja!Foto: Istimewa

Sebelum mie instan di gerobak, Jogja juga punya bakso prasmanan yang hits. Pembeli bisa memilih sendiri isian bakso yang ada di sisi selatan Alun-alun kidul (Alkid) ini.

Namanya Bakso Arjuna yang menjajakan 10 varian bakso. Mulai dari telur bebek, telur ayam, bakso beranak, sosis, kikil sapi, ayam, keju, urat, telur puyuh, galantin, dan cumi. Semua bakso dijajakan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 5.000 per butir.

Baca Juga: Mantap! Bakso Prasmanan dengan Isian Telur hingga Cumi di Gerobak Motor


Simak Video "Redakan Gerah dengan Segarnya Rujak Es Krim Pakualaman"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)