Mantap! Bakso Prasmanan dengan Isian Telur hingga Cumi di Gerobak Motor

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 13 Feb 2019 17:49 WIB
Foto: Instagram bakso_arjuna.alkid Foto: Instagram bakso_arjuna.alkid
Jakarta - Penggemar bakso wajib mampir ke sini kalau lagi di Jogja. Bakso Arjuna Aneka Isi tawarkan ragam bakso dengan sistem prasmanan.

Bakso enak dan murah meriah mudah ditemui di Jogja, tapi bakso yang satu ini istimewa. Bakso dijajakan dengan motor, dengan sistem prasmanan alias bisa pilih sendiri. Bernama Arjuna, bakso prasmanan ini selalu laris diantre.

Mengintip Instagram @riderkulineran, terungkap Bakso Arjuna berlokasi di sisi selatan Alun-alun kidul (Alkid). Mulai berjualannya sekitar pukul 3 sore. Biasanya Bakso Arjuna menjajakan dagangannya hingga habis.

Mantap! Bakso Prasmanan dengan Isian Telur hingga Cumi di Gerobak MotorFoto: Instagram bakso_arjuna.alkid

Terdapat sekitar 10 varian bakso di sini. Mulai dari telur bebek, telur ayam, bakso beranak, sosis, kikil sapi, ayam, keju, urat, telur puyuh, galantin, dan cumi. Semua bakso dijajakan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 5.000 per butir.

Baca Juga: Uang Rp 10 Ribu Bisa Makan Soto Hingga 3 Porsi Bakso Kerikil di Jogja

Kalau datang saat ramai, pengunjung harus siap berjejalan saat mengambil bakso incaran. Uniknya penjual hanya menyediakan gelas plastik sebagai tempat menyantap bakso.

Mantap! Bakso Prasmanan dengan Isian Telur hingga Cumi di Gerobak MotorFoto: Instagram bakso_arjuna.alkid

Usai memilih bakso, penjual Bakso Arjuna akan melengkapi bakso pengunjung dengan beragam bumbu. Mulai dari daun bawang, bawang goreng, saus, lalu menyirami kuahnya. Tak ketinggalan sendok bebek sebagai alat makan bakso.

Unggahan @riderkulineran soal Bakso Arjuna pun banjir respons positif. Kebanyakan penasaran dengan rasanya. Banyak juga yang menduga rasa bakso ini enak jika dilihat dari tampilannya, meksi harganya tak mahal.

Mantap! Bakso Prasmanan dengan Isian Telur hingga Cumi di Gerobak MotorFoto: Instagram jogjafoodranger

Di Alun-alun Kidul sendiri ada beberapa penjual bakso. Selain bakso prasmanan Arjuna, ada Bakso Tusuk Selera Anda yang diungkap Instagram @gembulfoodie. Sama-sama dijual di gerobak motor, bakso tusuk ini juga jadi incaran.

Bakso Tusuk Selera Anda menghadirkan bakso jumbo isi telur ayam utuh, bakso sedang isi telur putuh, bakso urat, dan bakso kecil halus. Harganya mulai dari Rp 500 per tusuk. Bakso ini buka mulai pukul 4.30 sore hingga 7 malam.

Mantap! Bakso Prasmanan dengan Isian Telur hingga Cumi di Gerobak MotorFoto: Instagram gembulfoodie

Nah, bagi yang di Jogja tak ada salahnya mampir jajan bakso di sini. Siap-siap antre ya sebelum mendapat seporsi bakso hangat dengan harga murah!

Baca Juga: Viral! Ini Dia Tampilan Bakso Tumpeng yang Unik dari Jogja

(adr/odi)