Uang Rp 10 Ribu Bisa Makan Soto Hingga 3 Porsi Bakso Kerikil di Jogja

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 10 Feb 2019 16:58 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Dengan uang Rp 10 ribu Anda bisa makan dengan kenyang di Jogja. Pilihannya berupa bakso, nasi komplet hingga soto ayam. Nyam!

Tak perlu khawatir liburan ke Jogja dengan uang pas-pasan. Makannya langsung saja melipir ke sini, dengan uang minim bisa makan dan minum sampai kenyang.

Baca juga: Liburan Ke Jogja Tanggal Tua? 5 Tempat Makan Ini Punya Menu Enak Tapi Murah!

1. Nasi Teri Pojok Gejayan

Uang Rp 10 Ribu Bisa Makan Soto Hingga 3 Porsi Bakso Kerikil di JogjaFoto: Instagram@adreareyhan


Warung makan ini selalu ramai dikunjungi para pecinta nasi murah. Demi nasi dan teri, banyak orang rela antre panjang. Seporsi nasi teri komplet dibandrol dengan harga Rp 8 ribu saja. Buka Senin sampai Sabtu jam 9 malam sampai 2 pagi. Lokasinya ada di Jalan Affandi No. 1, Jogja.

2. Soto Pak Ngadiran

Uang Rp 10 Ribu Bisa Makan Soto Hingga 3 Porsi Bakso Kerikil di JogjaFoto: Instagram@jogjataste


Selalu tergoda dengan kuah gurih soto bening yang enak. Soto Pak Ngadiran menjadi spot kuliner populer di kalangan anak mahasiswa UGM. Harga soto di sini relatif murah. Seporsi sotonya dibandrol dengan harga Rp 10.000 sudah ada nasi dan suwiran ayam. Lokasinya ada di Jalan Sanca, Caturtunggal, Jogja.

3. Bakso Krikil Pak Bowo

Uang Rp 10 Ribu Bisa Makan Soto Hingga 3 Porsi Bakso Kerikil di Jogja
Foto: Instagram@jogjataste

Murah banget! Seporsi bakso kerikil Pak Bowo dibandrol dengan harga Rp 3 ribu saja. Bakso daging ayam ini lokasinya ada di Desa Mejing Lor atau Selatan SD Krapyak Sidoarum, Godean Yogyakarta. Meski tempatnya agak sulit, tetapi Anda bisa manfaatkan GPS dan tanya dengan penduduk sekitar.

4. Nasi Pecel Bu Ramelan

Uang Rp 10 Ribu Bisa Makan Soto Hingga 3 Porsi Bakso Kerikil di JogjaFoto: Instagram@jogjafood


Siapa yang suka sarapan nasi pecel? Nasi pecel racikan Ibu Ramelan ini terkenal murah dan enak. Sego pecel telur dengan tangahan gorengan dan es teh dibandrol hanya Rp 10 ribu. Kalau bawa minum sendiri, seporsi nasi pecel dijual dengan harga Rp 7 ribu saja. Tempatnya ada di Jalan Laksda Adi Sucipto (Timur Hotel Raya Ambarrukmo).

5. Nasi Oseng Soun Bu Roso

Uang Rp 10 Ribu Bisa Makan Soto Hingga 3 Porsi Bakso Kerikil di Jogja
Foto: Jajan Jogja

Nasi oseng ini bisa jadi destinasi kuliner murah meriah yang wajib dicoba saat ke Jogja. Seporsi nasi soun berisi nasi putih, oseng soun dan sambal pedas. Pilihan lauk juga bervariasi, mulai dari telur dadar, tempe garit, tahu goreng hingga ceker crispy. Seporsi nasi oseng dibandrol hanya dengan Rp 5 ribu.

Tempatnya ada di Jalan Brigjen Katamso Jogjakarta.

Baca juga: Menjelajah Jogja dengan Mencicip 8 Jajanan Kaki Lima yang Populer dan Murah Meriah (lus/odi)