Wanita Ini Jual Roti di Amerika untuk Donasi Kanker Payudara di Indonesia

Devi Setya - detikFood Kamis, 22 Okt 2020 18:00 WIB
Melalui Bakers Go Pink 40 Baker Jual Roti Untuk Penderita Kanker Payudara Foto: instagram @sourdoughbabes
Jakarta -

Meskipun tinggal di Amerika Serikat, tapi wanita ini tetap berpartisipasi dalam event 'Bakers Go Pink'. Ia berharap roti buatannya laris manis agar bisa banyak membantu para pasien kanker payudara.

Clara Mellyna adalah warga Indonesia yang kini tinggal di Michigan, Amerika Serikat. Meskipun tinggal jauh dari tanah air, tapi Clara tak mau ketinggalan untuk ikut andil meramaikan event Bakers Go Pink.

Event ini digelar oleh Sourdough Babes yang mengajak puluhan baker rumahan untuk membuat dan menjual roti. Hasil penjualan nantinya akan dihimpun untuk didonasikan lewat Yayasan Love Pink Indonesia.

Meskipun tinggal di Amerika Serikat, tapi Clara jadi satu dari 40 baker yang berpartisipasi. Clara yang membuat roti dan kue ini menghadirkan sourdough bagels sebagai roti andalan yang ia jual dalam acara donasi ini.

Kepada detikFood Clara membeberkan alasannya ikut dalam acara ini serta menjelaskan juga menu roti andalan yang ternyata favorit keluarganya.

1. Alasan ikut berpartisipasi dalam Bakers Go Pink

Wanita Ini Jual Roti di Amerika untuk Donasi Kanker Payudara di IndonesiaWanita Ini Jual Roti di Amerika untuk Donasi Kanker Payudara di Indonesia Foto: instagram @memelmelmel/ @sourdoughbabes

Clara mengungkapkan sejak pertama tahu info soal event Bakers Go Pink, ia langsung tertarik. Apalagi ia juga punya hobi baking dan terbiasa membuat roti serta kue.

Semangatnya semakin menggebu setelah ia tahu kalau hasil penjualan roti akan disumbangkan untuk yayasan yang bergerak khusus untuk menangani kanker payudara. "Pertama, aku sendiri suka banget baking. Kedua, begitu aku tau Bakers Go Pink ini didedikasikan untuk breast cancer aku langsung tergerak," kata Clara.

Apalagi Clara juga pernah kehilangan orang yang disayang karena kanker. "4 tahun yang lalu aku kehilangan orang yang aku sayang dan dekat sama aku, dia meninggal karena cancer. Walaupun bukan breast cancer, tapi dari situ aku tahu jadi cancer survivor itu sangat tidak mudah. Mereka butuh banget support dari orang sekitar mereka," beber Clara.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Maknyus! Warung Tenda Ini Sajikan Kuliner Khas Jepang Otentik"
[Gambas:Video 20detik]