Melalui 'Bakers Go Pink' 40 Baker Jual Roti Untuk Penderita Kanker Payudara

Devi Setya - detikFood Rabu, 21 Okt 2020 12:30 WIB
Melalui Bakers Go Pink 40 Baker Jual Roti Untuk Penderita Kanker Payudara Foto: instagram @sourdoughbabes
Jakarta -

Program Bakers Go Pink diinisiasi oleh 5 wanita pembuat roti rumahan. Mereka mengajak puluhan baker untuk ikut andil berdonasi dari hasil penjualan roti.

Bulan Oktober secara khusus ditetapkan oleh WHO sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Banyak kegiatan positif yang dilakukan untuk menekan jumlah pasien kanker payudara serta membantu pasien yang sudah mengidap kanker payudara.

Di bulan ini juga banyak kegiatan yang ditujukan untuk penggalangan dana demi membantu para pasien kanker payudara. Juga menggalakkan kampanye untuk menyadari bahaya kanker payudara.

Melalui 'Bakers Go Pink' 40 Baker Jual Roti Untuk Penderita Kanker PayudaraMelalui 'Bakers Go Pink' 40 Baker Jual Roti Untuk Penderita Kanker Payudara Foto: instagram @sourdoughbabes


Sourdoughbabes ikut bergerak menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama wanita, khususnya pasien kanker payudara. Lewat program Bakers Go Pink, kelompok wanita pembuat roti ini ikut ambil bagian.

Tia Wongso, salah satu anggota Sourdoughbabes mengatakan grup yang terdiri dari 5 orang wanita pembuat roti rumahan ini mulai menekuni kecintaan dalam membuat roti sourdough. Grup ini berkumpul dan berbagi info lewat akun instagram @sourdoughbabes.

"Kami bukanlah pembuat roti profesional karena kebanyakan dari anggotanya adalah orang yang bekerja dari rumah atau ibu rumah tangga," kata Tia saat dihubungi detikFood (20/10).

Mereka tergerak membuat program yang nantinya diharapkan bisa memberi dampak positif.

Saat ini, "@Sourdoughbabes" ingin berbagi kasih dengan membentuk #BakersGoPink dan telah berhasil mengajak lebih dari 40 pembuat roti rumahan dari 10 kota yang tersebar di Indonesia, Singapura dan Amerika. Puluhan bakers ini bersama-sama menyalurkan bantuan untuk orang-orang yang membutuhkan, terutama untuk sesama wanita.

Bakers Go Pink membuka pemesanan sourdough dimana 50%-100% pendapatan para pembuat roti rumahan ini akan disumbangkan. Semua hasil dana yang terkumpul akan diberikan ke Love Pink Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang dijalankan oleh para sukarelawan dalam melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai pencegahan dan deteksi dini kanker payudara. Organisasi ini juga menemani para wanita yang sedang berjuang melawan kanker payudara.

Berbagai produk roti dari 40 bakers rumahan ini bisa dilihat di instagram @sourdoughbabes. Siapapun bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Melalui 'Bakers Go Pink' 40 Baker Jual Roti Untuk Penderita Kanker PayudaraMelalui 'Bakers Go Pink' 40 Baker Jual Roti Untuk Penderita Kanker Payudara Foto: instagram @sourdoughbabes

Pemesanan sourdough dapat dilakukan di tanggal 19-22 Oktober 2020 melalui @sourdoughbabes. Sementara proses pengiriman dilakukan pada tanggal 23-25 Oktober 2020.

"Kami juga ingin memberikan kesempatan kepada semua orang untuk ikut berpartisipasi. Bersama-sama kita bisa melawan dan memerangi kanker payudara!" pungkas Tia



Simak Video "Menjajal Roti Bakar Unik yang Bikin Nagih "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)