'Bakers Go Pink' Diramaikan 40 Pembuat Roti dari Jakarta hingga Amerika Serikat

Devi Setya - detikFood Rabu, 21 Okt 2020 15:30 WIB
Bakers Go Pink Diramaikan 40 Pembuat Roti dari Jakarta hingga Amerika Serikat Foto: instagram @sourdoughbabes
Jakarta -

Program Bakers Go Pink yang digagas Sourdough Babes sukses menarik perhatian. Ada lebih dari 40 pembuat roti yang berpartisipasi menyumbangkan hasil penjualan roti untuk yayasan Love Pink Indonesia.

Bakers Go Pink sendiri tercetus atas ide Dr. Debryna, yang kemudian direalisasi bersama komunitasnya, Sourdough Babes. Program ini mengajak para pembuat roti rumahan untuk menjual produk roti yang sebagian atau seluruh keuntungannya akan disumbangkan untuk Love Pink Indonesia, yayasan yang bergerak menangani kanker payudara.

Dalam kegiatan ini ada 40 pembuat roti rumahan yang ikut berpartisipasi. Tak tanggung-tanggung, para baker ini berasal dari beberapa kota di Indonesia dan luar negeri.

'Bakers Go Pink' Diramaikan 40 Pembuat Roti dari Jakarta hingga Amerika Serikat'Bakers Go Pink' Diramaikan 40 Pembuat Roti dari Jakarta hingga Amerika Serikat Foto: instagram @sourdoughbabes

Tia Wongso, salah satu penggerak program ini mengatakan siapapun boleh ikut berpartisipasi, baik sebagai pembuat roti maupun sebagai pembeli. "Partisipan ada 40 homebakers dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Riau, Batam, Bali, Singapura dan Amerika. Kami membuka ajakkan disalah satu komunitas sourdough dan siapa saja bebas untuk mendaftar," beber Tia kepada DetikFood (21/10).

Lebih lanjut, Tia menjelaskan aktivitas yang dilakukan dalam program Bakers Go Pink ini.

Aktivitas yang diakukan adalah menjual produk-produk dari homebakers. Produk tersebut memiliki kriteria baking goods dan ada proses fermentasinya. Setiap bakers diminta untuk menjual 1 macam produk.

Penjualan dilakukan melalui media sosial instagram @sourdoughbabes. Untuk pemesanan dibuka mulai tanggal 19-22 Oktober dan proses pengiriman produk tanggal 23-25 Oktober.

"Mengingat adanya kerbatasan homebaker, jadi tidak semua partisipan dapat memproduksi jumlah yang sama," tambah Tia.

Para bakers ini diajak untuk mulai berani menjual produknya karena sebelumnya, mereka hanya membuat untuk konsumsi pribadi dan dijual di kalangan terbatas. Lewat program ini juga para homebakers diajak untuk lebih pede memasarkan produknya serta menjadi ajang latihan untuk membuat produk dalam jumlah lebih banyak.

"Karena kami juga ingin men- encourage bagi mereka yang belum pernah berjualan. Sedikit banyak motivasi mereka untuk keluar dari comfort zone. Seperti yg tadinya hanya berani produksi 2 buah roti dalam 1 hari, untuk event ini mereka berani mencoba untuk membuat lebih dari 2, tetapi kembali lagi, jumlahnya mereka yang menentukan," lanjut Tia.

Melalui 'Bakers Go Pink' 40 Baker Jual Roti Untuk Penderita Kanker PayudaraMelalui 'Bakers Go Pink' 40 Baker Jual Roti Untuk Penderita Kanker Payudara Foto: instagram @sourdoughbabes

Dalam program Bakers Go Pink ini, para pembuat roti menawarkan berbagai produk andalannya mulai dari kreasi roti sourdough, roti bun, pao, crackers, cake hingga roti sisir. Setiap produk dibanderol dengan harga beragam mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 250.000.

Tertarik ikut berpartisipasi? Kamu bisa mengunjungi instagram @sourdoughbabes untuk melihat lebih lengkap produk yang ditawarkan. Untuk pemesanan kamu juga bisa langsung mengakses link yang ada di instagram.



Simak Video "Bikin Laper: Review Nasi Kebuli hingga Ceker Mercon"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)