Martabak Manis dan Gurih

5 Reaksi Bule Saat Cicip Martabak Indonesia Pertama Kali

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 22 Okt 2020 15:00 WIB
5 Reaksi Bule Saat Cicip Martabak Indonesia Pertama Kali Foto: YouTube Sanghoya
FOKUS BERITA Martabak Manis & Gurih

2. Bule Amerika dan India

5 Reaksi Bule Saat Cicip Martabak Indonesia Pertama Kali5 Reaksi Bule Saat Cicip Martabak Indonesia Pertama Kali Foto: YouTube David Allen TV

Matt dari New York dan Nanki dari India juga coba martabak yang dibawa David. Pertama, mereka cicip martabak telur. Nanki langsung bilang, "Enak banget. Aku bakal jadikan ini sebagai camilan."

Sedangkan Matt menilai martabak telur seperti omelet yang besar. Untuk nilainya, Nanki kasih 10 sedangkan Matt 8. "Ya lumayan enak lah, tapi aku tidak akan makan ini tiap hari. Yang jelas ini enak," ujar Matt.

Martabak manis tak ketinggalan mereka cicipi. "Aku lebih suka yang martabak telur karena aku kurang suka manis," kata Nanki. Ia memberi nilai 7 untuk kreasi ini.

3. Bule Amerika

5 Reaksi Bule Saat Cicip Martabak Indonesia Pertama Kali5 Reaksi Bule Saat Cicip Martabak Indonesia Pertama Kali Foto: YouTube Sunny Chris

YouTuber Korea yang bisa bahasa Indonesia, Sunny Dahye mengunjungi Surabaya bersama kekasih bulenya, Chris. Di sini mereka mencoba banyak makanan tradisional.

Mereka bahkan mukbang martabak di bathtub. Sunny menjelaskan kalau martabak adalah pancake khas Indonesia. Ia memesan martabak biasa rasa Toblerone dan martabak tipis kering (tipker) rasa red velvet.

"Kayaknya ini adalah makanan terbaik yang pernah ada. Perutku lagi nggak enak sekarang, tapi rasanya aku bisa habiskan semua. Kayaknya ini makanan favoritku di Indonesia sejauh ini," kata Chris.

Untuk varian tipis kering, Chris bilang tampilannya seperti crepe. "Rasanya menarik, lama-lama aku jadi suka," ujar Chris soal martabak red velvet rasa Oreo ini.

Baca Juga: 5 Momen Seru Bule Barcelona Pertama Kali Cicip Makanan Indonesia

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Cobain Rawon Malang Kesukaan SBY Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Martabak Manis & Gurih
FOKUS BERITA Martabak Manis & Gurih

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com