ADVERTISEMENT

Martabak Manis dan Gurih

5 Reaksi Bule Saat Cicip Martabak Indonesia Pertama Kali

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 22 Okt 2020 15:00 WIB
5 Reaksi Bule Saat Cicip Martabak Indonesia Pertama Kali
Foto: YouTube Sanghoya
Jakarta -

Martabak Indonesia menarik perhatian orang-orang luar negeri ini. Begini reaksi mereka saat mencicipi martabak untuk pertama kali.

Martabak mungkin belum sepopuler nasi goreng atau rendang di luar negeri, namun karena tampilan kudapan ini menarik, banyak orang asing juga tertarik mencicipinya.

Martabak tak ubahnya pancake gaya Barat, namun dengan tekstur adonan yang lebih tebal dan berserat.

Semakin menggugah selera karena martabak diberi limpahan isian untuk versi manis. Bisa cokelat, keju, kacang, hingga selai.

Nah, jika orang Indonesia sudah terbiasa dengan rasa martabak manis, bagaimana ya dengan orang-orang di luar negeri. Apakah mereka menyukainya?

Berikut 5 reaksi bule saat mencicipi martabak Indonesia:

1. Bule Serbia

5 Reaksi Bule Saat Cicip Martabak Indonesia Pertama Kali5 Reaksi Bule Saat Cicip Martabak Indonesia Pertama Kali Foto: YouTube David Allen TV

YouTuber Bali, David Allen membeli martabak telur dan martabak manis untuk dicoba bule-bule di pulau dewata. Pertama ada bule dari Serbia bernama Sara.

Ia langsung tertarik makan martabak telur pakai cabai rawit. "Ini enak. Cabai juga populer di Serbia," katanya. Ia memberi nilai 10 untuk martabak telur.

Lanjut ke martabak manis, Sara terpukau dengan tampilannya yang menggugah selera karena tebal dan terlihat empuk. Begitu mencicipinya pun ia langsung jatuh cinta.

"Martabak manis ini lebih enak dari martabak telur karena aku suka manis," ujarnya. Saking enaknya ia bahkan memberi nilai 10 plus untuk martabak isi kacang, cokelat, dan susu ini.



Simak Video "3 Medali Dari Udin Si Tukang Bubur"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT