Makanan Favorit Para Istri Presiden Amerika, Ada yang Doyan Makan Cabai

Devi Setya - detikFood Selasa, 20 Okt 2020 13:30 WIB
a Foto: iStock
Jakarta -

Sebagai istri dari presiden Amerika Serikat, tentu mendapat perhatian ekstra. Termasuk soal makanan favoritnya. Sstt... Ada yang doyan makan cabai lho!

Tinggal di Gedung Putih selama sang suami menjabat sebagai presiden Amerika Serikat, membuat first lady atau ibu negara juga mendapat perlakuan spesial. Dari 45 kali pergantian presiden, tentu banyak hal unik yang menarik perhatian, salah satunya pola makan para istri presiden ini.

Para pasangan presiden Amerika Serikat ini masing-masing memiliki pola makan dan selera yang berbeda. Soal makanan favorit, biasanya koki pribadi mereka yang paham betul terkait hal ini.

Dari deretan para istri Presiden Amerika Serikat, ada yang punya pola makan unik. Sebut saja misalnya Hillary Clinton yang suka makanan pedas atau Michelle Obama yang doyan makan hidangan Spanyol.

Dilansir dari Insider (20/10) berikut beberapa first lady dan makanan favoritnya.

1. Lady Bird Johnson

Group of fresh peaches on wooden backgroundMakanan Favorit Para Istri Presiden Amerika, Ada yang Doyan Makan Cabai
Foto: Istimewa

Claudia Alta "Lady Bird" Johnson atau dikenal Lady Bird Johnshon adalah seorang sosialita Amerika sekaligus Ibu Negara Amerika Serikat. Ia adalah istri Presiden Amerika Serikat ke-36, Lyndon B. Johnson.

Semasa suaminya menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat tahun 1963-1969, ia diketahui punya pola makan yang unik. Lady Bird Johnson selalu minta disediakan manisan buah persik setiap kali ia makan.

Selain itu, ia juga dikenal suka berkebun sayuran dan buah. Menurut Buku White House Family Cookbook, dia menanam banyak makanannya sendiri di kebun pribadi yang berlokasi di Texas.

2. Pat Nixon


Pat Nixon yang punya nama asli Thelma Catherine "Pat" Ryan Nixon adalah istri dari Richard Nixon, presiden Amerika Serikat ke-37. Pat Nixon yang juga dikenal Patricia Nixon adalah first lady tahun 1969-1974.

Pat Nixon diketahui sebagai penggemar berat ayam kalkun. Ia selalu menyantap dan menyajikan olahan kalkun dalam berbagai momen, tidak hanya saat hari Thanksgiving saja.

Menurut National First Ladies Library, koki eksekutif Gedung Putih Henry Haller menyiapkan kalkun panggang sepanjang tahun saat Pat Nixon tinggal di sana.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5


Simak Video "Gokil! Seniman Ini Ciptakan Aneka Kue Hiperealistik"
[Gambas:Video 20detik]