Restoran Ini Tawarkan Masker Khusus Untuk Makan Bagi Pengunjung

Sonia Basoni - detikFood Senin, 19 Okt 2020 14:45 WIB
Restoran Ini Tawarkan Masker Khusus Untuk Makan Bagi Pengunjung Foto: ANI
Jakarta -

Di tengah pandemi Corona, banyak cara yang dilakukan restoran untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Salah satunya dengan menawarkan masker khusus.

Restoran yang satu ini punya cara yang unik sekaligus inovatif untuk menarik perhatian pengunjung. Bukan hanya meningkatkan pelayanan dan kualitas makanan saja, restoran ini juga menawarkan masker khusus untuk makan di sana.

Baca Juga: Kreatif! Netizen Bagikan Tips Makan Tanpa Melepas Masker

Restoran Ini Tawarkan Masker Khusus Untuk Makan Bagi PengunjungRestoran Ini Tawarkan Masker Khusus Untuk Makan Bagi Pengunjung Foto: ANI

Dilansir dari Zee News (19/10), restoran yang terletak di Kolkata, India ini viral setelah merancang masker yang bagian mulutnya bisa dibuka menggunakan resleting seperti celana.

Dengan mudah pengunjung yang menggunakan masker ini bisa membuka resleting mereka di bagian mulut untuk minum dan makan. Setelah itu mereka bisa menutup masker tersebut sehingga tetap aman selama di dalam restoran.

Sang pemilik restoran bernama Somoshree Sengupta mengatakan bahwa kini masker merupakan benda wajib yang harus dipakai. Karenanya ia inisiatif menambahkan resleting, agar orang-orang bisa dengan nyaman makan dan minum tanpa harus melepas masker mereka sepenuhnya.

Restoran Ini Tawarkan Masker Khusus Untuk Makan Bagi PengunjungRestoran Ini Tawarkan Masker Khusus Untuk Makan Bagi Pengunjung Foto: ANI

"Karena masker sudah menjadi peraturan wajib di sini, jadi ketika kalian akan makan kalian bisa membuka resletingnya. Setelah selesai kalian bisa langsung menutupnya," jelas Sengupta.

"Kami menyediakan masker ini secara gratis untuk semua pengunjung yang datang ke restoran ini. Meski begitu mereka tak wajib menggunakan masker buatan kami ini, mereka bisa memakainya semau mereka, selama mereka mengenakan masker yang lain," pungkas Sengupta.

Meski terbilang langkah yang kecil tapi banyak netizen yang mengapresiasi dan memuji langkah Sengupta ini. Netizen berharap akan ada lebih banyak restoran hingga kafe yang lebih peduli dengan protokol kesehatan.

Restoran Ini Tawarkan Masker Khusus Untuk Makan Bagi PengunjungRestoran Ini Tawarkan Masker Khusus Untuk Makan Bagi Pengunjung Foto: ANI

Tentunya hal ini bisa membantu mengurangi serta mencegah penyebaran virus Corona.

Masker unik ini bukan satu-satunya masker yang didesain khusus untuk makan. Sebelumnya hadir masker 'Pac-Man' di Israel.

Masker ini sengaja dibuat agar bagian mulutnya dapat terbuka untuk menerima makanan. Lalu setelah makanan lewat, masker ini akan tertutup rapat.

Baca Juga: Kini Ada Masker 'Pac-Man', Bisa Makan Tanpa Perlu Copot Masker



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)