Kini Ada Masker 'Pac-Man', Bisa Makan Tanpa Perlu Copot Masker

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 19 Mei 2020 16:00 WIB
Masker PacMan Foto: Istimewa
Jakarta -

Semua orang di dunia wajib mengenakan masker untuk mencegah virus Corona. Kini hadir inovasi masker terbaru yang memudahkan orang untuk makan.

Seorang penemu asal Israel tengah mengembangkan masker wajah untuk mencegah virus Corona. Berbeda dengan masker lainnya, terobosan masker ini memudahkan orang-orang yang menggunakannnya untuk makan tanpa perlu mencopotnya.

Baca Juga: Unik! Permen Gulali Ini Dibuat Berbentuk Masker

Masker PacManMasker PacMan Foto: Istimewa

Dilansir dari Daily Mail UK (19/05), masker ini bisa membuat orang-orang lebih nyaman dan aman saat makan di restoran.

Bagian dari masker yang dapat terbuka di bagian mulut, bisa memproses masuknya makanan. Masker ini mirip seperti karakter Pac-Man yang melahap makanan lewat mulut yang terbuka lebar lalu tertutup lagi.

"Masker ini nantinya akan terbuka dengan sendirinya menggunakan remote atau ketika garpu mendekat ke arah masker," jelas Asaf Gitelis, selaku ketua dari Avtipus Patents and Inventions.

Masker canggih ini sudah dikenalkan di Tel Aviv meski masih dalam beberapa pengembangan.

Masker PacManMasker PacMan Foto: Istimewa

"Orang-orang yang menggunakan masker ini bisa makan dan minum dengan tenang. Ketika Anda melepaskan sendok atau garpu dari mulut maka masker ini akan tertutup secara otomatis. Tentunya hal ini mencegah orang-orang terpapar virus Corona saat berada di restoran," lanjut Asaf.

Untuk saat ini perusahaannya berencana memproduksi masker canggih ini secara masal dalam waktu beberapa bulan. Nantinya masker ini akan dijual dengan harga 3-10 shekel (Rp 12,606 - Rp 42,020).

Menanggapi hal ini banyak netizen yang pro dan kontra.

Masker PacManMasker PacMan Foto: Istimewa

"Saya rasa masker ini cukup bagus karena memudahkan saya saat makan. Saya harus punya masker ini," tutur netizen bernama Ofir Hameiri.

Sementara menurut netizen lainnya, masker ini justru membuat orang-orang makan jadi berantakan. Terutama orang-orang yang menyantap es krim atau makanan cair lainnya.

"Saya rasa masker ini belum bisa digunakan untuk makan es krim, karena pasti akan berceceran di mana-mana. Saya tidak tertarik dengan masker ini," jelas netizen bernama Rob Silberstein.

Baca Juga: Masker Botol Air Mineral dan Plastik Diandalkan Untuk Belanja



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)