Masker Botol Air Mineral dan Plastik Diandalkan Untuk Belanja

Devi Setya - detikFood Jumat, 03 Apr 2020 13:30 WIB
masker darurat Foto: istimewa/twitter
Jakarta -

Terbatasnya masker membuat orang-orang justru makin kreatif. Botol air mineral hingga plastik kresek dijadikan masker darurat saat belanja.

Belum lama ini beredar video yang menampilkan seorang ibu berbelanja ke pasar dengan mengenakan masker botol air mineral. Ibu ini dengan kreatif merubah botol air mineral menjadi masker. Selain hemat, masker ini juga efektif menangkal virus corona.

Dalam video berdurasi 45 detik ini ibu berbaju merah ini menjelaskan proses pembuatan masker ini. Ia hanya mengandalkan botol air mineral yang digunting hingga bentuknya bisa dilebarkan. Kemudian ia juga membuat tali pengikat agar bisa dikaitkan ke telinganya.

masker daruratmasker darurat Foto: istimewa/twitter


Baca juga : Pakai Kostum Unik, Ini 5 Cara Netizen Lindungi Diri dari Corona Saat Belanja


Dengan tawa riang, ibu ini mengatakan masker buatannya ini gratis dan tak perlu keluar uang untuk membeli. "Ini mencegah air liurnya muncrat-muncrat," kata ibu ini dengan logat Jawa.

Ide ibu ini pun diapresiasi banyak orang. Netizen ramai-ramai memuji aksi yang dilakukan sang ibu. "Mending begini daripada yg pake2 baju APD kemaren. kl gini kan org2 kagak parno. Nahan ketawa iye," kata satu netizen.

Selain mengenakan masker botol air mineral, ada juga orang-orang yang mengenakan alat darurat lainnya sebagai masker. Misalnya orang yang berbelanja mengenakan kostum dinosaurus, balon unicorn hingga menggunakan plastik kresek.

Pemandangan orang belanja mengenakan aneka kostum unik ini bukanlah tanpa alasan. Orang-orang berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi diri agar tak tertular virus corona.

masker daruratmasker darurat Foto: istimewa/twitter


Baca juga : Cara Mencegah Virus Corona Saat Belanja di Pasar Tradisional


Misalnya seorang driver ojol yang terpaksa membungkus kepalanya dengan plastik kresek saat berbelanja di minimarket. Aksi uniknya ini membuat orang-orang mengalihkan perhatian kepadanya.

Sebuah plastik kresek digunakan untuk membungkus kepalanya, kemudian bagian matanya diberi lubang. Hal ini dilakukan secara terpaksa karena ia tak memiliki masker untuk melindungi diri.



Simak Video "Masak Masak: Resep Kreasi Bakso Lava Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)