Kue Seharga Rp 1 Juta Bentuknya Mirip Kue Buatan Anak Kecil

Devi Setya - detikFood Senin, 19 Okt 2020 14:00 WIB
Kue Seharga Rp 1 Juta Bentuknya Mirip Kue Buatan Anak Kecil Foto: Metro
Jakarta -

Seorang wanita memesan kue dengan harga hampir Rp 1 juta. Bukan kue cantik yang ia dapatkan, tapi kue abstrak yang mirip buatan anak-anak.

Dikabarkan Metro (19/10) wanita bernama Sam Faulkner terpaksa mengalami hal menyebalkan. Ia memesan kue ulang tahun untuk sang suami, namun hasilnya sangat mengecewakan karena bentuk kue yang tidak jelas.

Di momen ulang tahun suaminya yang ke-30, Sam ingin membuat kejutan kecil lewat sebuah kue ulang tahun. Ia lantas mencari inspirasi desain kue lewat foto-foto di Pinterest.

Kue Seharga Rp 1 Juta Bentuknya Mirip Kue Buatan Anak KecilKue Seharga Rp 1 Juta Bentuknya Mirip Kue Buatan Anak Kecil Foto: Metro

Akhirnya Sam menemukan foto contoh kue cantik buatan Caker Street, sebuah toko kue yang berbasis di London. Kue ini hadir dengan hiasan danau, alang-alang, ikan dan sampan kayu. Kue juga semakin menarik dengan tambahan tulisan "Happy Birthday"

Merasa sudah menemukan desain kuenya, Sam lantas memesan kue ini kepada baker bernama Emma Beth Mh lewat Facebook. Kue ini dibanderol dengan harga £ 50 (Rp 952 ribu) dan Sam pun menyetujuinya.

Wajah senang Sam mendadak muram lantaran melihat kue ulang tahun untuk sang suami. Kue yang datang ternyata jauh dari bayangannya dan sama sekali tidak sama dengan contoh yang diberikan Sam.

Ibunda Sam, Sue Faulkner, memposting foto kue tersebut ke grup lokal dan langsung mendapat tanggapan banyak orang.

"Putri saya putus asa ketika dia membuka kotak kue. Tidak seperti gambar contoh. Ini seharusnya adalah dermaga dengan alang-alang dan batu. Dia telah membayar untuk kue itu kepada wanita yang mengaku baker. Tapi hasilnya mirip kue buatan anak-anak, sangat jelek," kata Sue kepada Berkshire Live.

Setelah membagikan unggahan yang merinci kejadian tersebut, Sue dihubungi oleh beberapa orang lainnya yang bernasib sama. Ternyata korban dari baker abal-abal ini bukan hanya Sam saja.


Para korban menceritakan pengalaman sama terkait kue yang bentuknya tak karuan. Sam dan para korban lainnya sebenarnya tak mau tinggal diam karena hal ini sudah sangat merugikan.

Mereka mencoba menghubungi Emma Beth Mh, namun akun Facebook maupun nomor kontaknya sudah diblokir. Halaman Facebook baker ini juga sengaja dihapus untuk menghilangkan jejak.

Sam akhirnya membawa kasus ini ke Standar Perdagangan, ia melaporkan kasus penipuan ini agar tidak ada orang lain yang menjadi korban selanjutnya. "Dia jelas bukan pembuat kue. Kami sekarang dapat melihat sisi lucunya setelah itu, tetapi pada saat itu kami sangat kecewa," ujar Sam.

Kue Seharga Rp 1 Juta Bentuknya Mirip Kue Buatan Anak KecilKue Seharga Rp 1 Juta Bentuknya Mirip Kue Buatan Anak Kecil Foto: Metro

Kisah soal kue ulang tahun yang tak sesuai ekspektasi ini sebenarnya bukanlah kisah baru. Banyak orang dikecewakan karena kue pesanannya tidak sesuai dengan ekspektasi.

Tahun lalu ada sepasang pengantin yang memesan wedding cake cantik bertema merak. Setelah dikirimkan, kue ini sama sekali tak tampak seperti merak dan justru menyeramkan.

Momen pernikahan yang seharusnya makin meriah dengan adanya wedding cake justru membuat pengantin wanita menangis sedih. Dari pengalaman ini, pelajaran yang bisa diambil yakni jangan asal memesan kue pada baker yang tidak dikenal.



Simak Video "Unik Banget! Ada Kue Ultah dengan Saus Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)