Mulia! Kepala Sekolah Ini Rela Jadi Pengantar Makanan Untuk Bantu Sekolahnya

Sonia Basoni - detikFood Senin, 19 Okt 2020 07:00 WIB
Mulia! Kepala Sekolah Ini Rela Jadi Pengantar Makanan Untuk Bantu Sekolahnya Foto: VMK
Jakarta -

Demi membantu para murid dan sekolahnya, kepala sekolah ini rela menjadi pengantar makanan. Kumpulkan dana agar sekolahnya tetap berjalan.

Tak hanya mengajarkan nilai-nilai akademik saja, tapi kepala sekolah yang satu ini rela melakukan apapun untuk membantu sekolah hingga murid-muridnya.

Baca Juga: Setiap Hari Kepala Sekolah Ini Memasak Untuk Seluruh Muridnya

Dikutip dari World of Buzz (18/10), kepala sekolah bernama Haji Adeil Mat asal Kuala Selangor, Malaysia ini viral setelah kisahnya tersebar di media sosial.

Adeil merupakan kepala sekolah dari Sekolah Agama Menengah (SAM). Ia memutuskan untuk menjadi pengantar makanan di salah satu aplikasi ojek online, guna membantu menghimpun dana untuk pembuatan aula di sekolahnya.

Mulia! Kepala Sekolah Ini Rela Jadi Pengantar Makanan Untuk Bantu SekolahnyaMulia! Kepala Sekolah Ini Rela Jadi Pengantar Makanan Untuk Bantu Sekolahnya Foto: VMK

Awalnya Adeil tak menyangka bahwa kisahnya ini akan menarik perhatian banyak orang.

"Ketika foto saya viral di internet, banyak orang yang bertanya sampai saya tidak bisa menjawabnya satu per satu. Saya sengaja menjadi pengantar makanan agar orang-orang ikut berdonasi membantu sekolah kami, meski sumbangannya hanya sebesar RM 5 (Rp 17.000)," ungkap Adeil.

Sekolahnya membutuhkan sekitar RM 362,000 (Rp 1,2 miliar) untuk membangun aula serbaguna bagi para murid. Namun sampai sekarang pihak sekolah baru berhasil mengumpulkan uang sebanyak RM 167,000 (Rp 591 juta).

Mulia! Kepala Sekolah Ini Rela Jadi Pengantar Makanan Untuk Bantu SekolahnyaMulia! Kepala Sekolah Ini Rela Jadi Pengantar Makanan Untuk Bantu Sekolahnya Foto: VMK

Rencana pembangunan aula yang semula dijadwalkan di tahun ini, harus ditunda setelah pandemi Corona menyerang. Tapi meski begitu, Aedil tetap semangat mencari uang tambahan dengan mengantarkan makanan.

"Terlepas dari semuanya, kami sangat bersyukur sudah mendapatkan izin untuk mendirikan aula ini Insya Allah ketika semuanya selesai, aula ini akan memberikan banyak manfaat untuk 825 murid di sekolah kami," jelas Aedil.

Karena sekolahnya tak memiliki fasilitas aula, selama ini para muridnya berkumpul untuk melakukan berbagai aktivitas di masjid yang ada di sana.

Nantinya aula ini akan digunakan sebagai tempat untuk berlatih ekskul, olahraga sampai acara lainnya.

Banyak netizen yang merasa tersentuh dengan aksi Aedil sebagai kepala sekolah. Banyak juga yang tertarik untuk ikut berdonasi membantu Aedil mengumpulkan uang.

Mulia! Kepala Sekolah Ini Rela Jadi Pengantar Makanan Untuk Bantu SekolahnyaMulia! Kepala Sekolah Ini Rela Jadi Pengantar Makanan Untuk Bantu Sekolahnya Foto: VMK

"Tersentuh sekali mendengar perjuangan kepala sekolah yang satu ini. Rela menjadi pengantar makanan demi memberikan fasilitas terbaik bagi para muridnya," komen salah satu netizen.

"Semoga Pak Aedil sehat selalu dan semua pekerjaannya dilancarkan. Kepala sekolah seperti ini lah yang seharusnya menjadi panutan bagi kita semua," puji netizen lainnya.

Aedil bukan satu-satunya pendidik yang rela melakukan apapun demi mendukung murid-muridnya.

Sebelumnya seorang guru asal Malaysia bernama Harry Yanti Bikal, viral setelah ia rela menggendong kulkas untuk para muridnya melalui sungai hingga hutan.

Baca Juga: Susuri Hutan dan Sungai, Guru Ini Gendong Kulkas Untuk Muridnya



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)