Slurpp! Ada Bakso Campur Rujak Buah yang Segar di Majalengka

Bima Bagaskara - detikFood Sabtu, 17 Okt 2020 14:00 WIB
Rujak bakso di Majalengka Foto: Bima Bagaskara/dok. detikcom
Majalengka -

Menu bakso ada di hampir setiap daerah Indonesia. Tapi di Majalengka, ada bakso unik yang dicampur rujak buah. Rasanya gurih segar!

Tentu aneh mendengar bakso yang dicampur dengan rujak buah. Tapi di kabupaten Majalengka, Jawa Barat terdapat sebuah kafe yang menyediakan rujak bakso.

Hal ini tentu membuat penasaran banyak pencinta kuliner. Cafe bernama SDV (Sukawana Desa Village) yang berlokasi di Desa Sukawana, Kecamatan Kertajati ini akhirnya selalu ramai didatangi pengunjung tiap harinya.

Rujak bakso di MajalengkaRujak bakso di Majalengka Foto: Bima Bagaskara/dok. detikcom

Sesuai namanya, bakso yang disajikan disini dicampur dengan kuah rujak serta irisan buah dan sayur seperti mangga muda, nanas, bengkoang dan kubis. Ada juga tambahan topping seperti tahu, kikil hingga ceker ayam.

Sensasi rasa pedas asam dari rujak serta gurihnya kaldu daging sapi yang dicampur ke dalam kuah membuat siapapun yang mencicipi kuliner ini akan ketagihan.

Asep Samprana pembuat rujak bakso di SDV cafe mengatakan banyak pengunjung yang datang jauh-jauh hanya untuk menikmati rujak bakso buatannya.

Rujak bakso di MajalengkaRujak bakso di Majalengka Foto: Bima Bagaskara/dok. detikcom

"Rujak bakso ini saya buat sengaja untuk menambah variasi jenis kuliner di Majalengka. Alhamdulillah respon masyarakat sangat antusias dan banyak yang datang untuk mencoba rujak bakso ini," kata Asep Sabtu (17/10/2020).

Sementara itu, Selly salah seorang penikmat rujak bakso di SDV cafe mengaku baru pertama kali mencicipi kuliner yang terbilang unik itu. Menurutnya rasa rujak bakso tersebut sangat unik dan khas.

"Rasanya rame nano-nano, asem manis pedes. Beda banget sama bakso biasa, ini baru pertama kali coba," kata Selly saat diwawancarai detikcom.

Selly yang datang bersama teman-temannya ini mengetahui adanya rujak bakso dari media sosial. Karena penasaran, Ia menyempatkan diri datang untuk mencoba langsung kuliner rujak bakso.

Rujak bakso di MajalengkaRujak bakso di Majalengka Foto: Bima Bagaskara/dok. detikcom

"Yang dicoba pertama kali itu kuahnya, seger banget. Terus baksonya juga enak dan sedap. Pokoknya recommended banget," pungkasnya.

Rujak bakso di SDV cafe ini memiliki tiga varian yakni rujak bakso spesial plus dengan telur ayam/bebek, rujak bakso spesial dengan bakso mercon, dan rujak bakso biasa.

Untuk harganya rujak bakso ini sangatlah terjangkau. Satu porsi rujak bakso dihargai mulai dari Rp 13 ribu hingga Rp 25 ribu.



Simak Video "Uniknya Menu Rujak Bakso di Majalengka"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)