Dari Jakarta Bapak Ini ke Malang Khusus Ikut Lomba Makan Bakso

Devi Setya - detikFood Rabu, 14 Okt 2020 18:30 WIB
Dari Jakarta Bapak Ini ke Malang Khusus Ikut Lomba Makan Bakso Foto: youtube Sahabat Kuliner Malang
Jakarta -

Jauh-jauh berangkat dari Jakarta, seorang bapak datang ke Malang hanya untuk ikut lomba makan bakso. Seperti apa aksi perjuangan menghabiskan bakso jumbo ini?

Pria bernama Sony ini tidak lagi muda, usianya sudah paruh baya. Tapi ia rela pergi dari Jakarta menuju Malang untuk mengikuti lomba makan bakso. Pemenang lomba ini nantinya akan mendapatkan uang tunai.

Lewat youtube channel Sahabat Kuliner Malang, aksi Pak Sony ini diabadikan lewat video. Sebelum lomba dimulai, Pak Sony menceritakan lebih dulu soal perjalanan yang ia tempuh dari Jakarta.

Dari Jakarta Bapak Ini ke Malang Khusus Ikut Lomba Makan BaksoDari Jakarta Bapak Ini ke Malang Khusus Ikut Lomba Makan Bakso Foto: youtube Sahabat Kuliner Malang

"Saya dari Bukit Duri, Kampung Melayu. Saya berangkat dari Stasiun Senen hari Jumat jam 11.00 siang naik (kereta) Matarmaja, sampai Kota Malang jam 04.00 subuh," kata Pak Sony.

Dalam lomba ini, Pak Sony melawan 3 orang lain yang juga menjadi peserta. Lomba makan bakso ini sekilas tampak mudah tapi sebenarnya sangat sulit.

Peserta harus menghabiskan dua buah bakso ukuran jumbo dalam waktu 10 menit. Siapapun yang berhasil menghabiskan bakso ini akan mendapat uang tunai Rp 1 juta.

Di awal lomba, Pak Sony penuh semangat memasukkan potongan bakso ini ke mulutnya. Ia mengunyah dan menelan dengan cepat. Namun aksi ini tak bertahan lama.

Lewat dari 5 menit, Pak Sony tampak kewalahan. Mulutnya terlihat penuh dengan bakso, sementara ia sudah mulai kekenyangan. Beberapa kali terlihat Pak Sony menggeleng dan menundukkan kepala.

Tampaknya bakso-bakso ini membuat perutnya mendadak penuh. Setelah waktu habis, ia pun langsung membawa mangkuk berisi bakso dan pergi meninggalkan area lomba.

Dalam lomba kali ini tidak ada satu pemenang pun karena 4 peserta gagal menghabiskan dua butir bakso jumbo. Alhasil tak ada yang berhasil membawa pulang uang Rp 1 juta.

Lomba makan bakso ini digelar pada 13 September 2020 lalu. Videonya sudah dilihat lebih dari 2,5 juta kali dan mendapat banyak respon netizen.

Kebanyakan netizen salut dengan perjuangan Pak Sony saat mencoba menghabiskan bakso. Tak sedikit yang merasa tersentuh dan mendoakan agar Pak Sony mendapat banyak rezeki dari jalan yang berbeda.

Dari Jakarta Bapak Ini ke Malang Khusus Ikut Lomba Makan BaksoDari Jakarta Bapak Ini ke Malang Khusus Ikut Lomba Makan Bakso Foto: youtube Sahabat Kuliner Malang

"Gak sanggup aku liatnya. Orang tua jauh-jauh cuma buat ikut lomba makan. Lancar rezekinya ya pak," kata netizen.

"Ya Allah nggak tega lihat Bapak Sony. Hampir menyerah tapi beliau tetap semangat," sahut netizen.

"Kok aku sedih nonton ini. Itu bapaknya udah mau muntah, nggak sanggup makan bakso. Hati-hati dan semangat pak," pungkas netizen lainnya.



Simak Video "Masak Masak: Resep Bakso Jumbo Lengkap yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)