5 Orang Ini Berhasil Pecahkan Rekor Makan Cepat dalam Waktu 1 Menit

Riska Fitria - detikFood Kamis, 27 Agu 2020 15:30 WIB
Rekor makan cepat dalam waktu satu menit Foto: China News
Jakarta -

Hanya dalam satu menit, beberapa orang ini berhasil memecahkan rekor menghabiskan makanan tercepat. Mulai dari makan 107 blueberry hingga 50 cabai tabasco.

Mampu menghabiskan makanan banyak dalam waktu singkat merupakan kemampuan yang tidak dimiliki semua orang. Beberapa orang yang memilikinya biasanya memanfaatkan dengan mengikuti perlombaan. Dengan iming-iming hadiah menarik, mereka berusaha menghabiskan makanan secepat mungkin.

Itulah yang dilakukan oleh beberapa orang dari berbagai negara. Bahkan beberapa diantara mereka ada yang tercatat dalam situs rekor dunia Guinness World Records, seperti David Rush, pria asal Inggris yang berhasil menghabiskan 107 blueberry dalam waktu satu menit.

Namun, ada juga yang melakukannya hanya untuk iseng-iseng, seperti yang dilakukan oleh pria asal Indonesia yang menghabiskan lima mangkok mie instan dalam waktu satu menit.

Berikut 5 orang yang berhasil memecahkan rekor makan cepat dalam waktu satu menit.

1. Habiskan 107 Blueberry dalam Waktu 1 Menit

Rekor makan cepat dalam waktu satu menitRekor makan cepat dalam waktu satu menit Foto: Guinness World Records

Baru-baru ini seorang pria asal Idaho kembali memecahkan rekor makan cepat dalam Guinness Worlds Records. Pria tersebut bernama David Rush yang berhasil menghabiskan 107 blueberry dalam waktu satu menit. Momen menghabiskan blueberry itu juga direkam video dan diunggah di YouTube Guinness Worlds Records.

Rekor makan blueberry itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipecahkan oleh pria asal Inggris, Luke Roberts. Pada Oktober 2019 lalu, Luke hanya mampu menghabiskan sekitar 96 blueberry dalam waktu satu menit. Ini bukan pertama kalinya David Rush memecahkan rekor makan banyak dalam waktu cepat.

David telah memecahkan lebih dari 150 rekor Guinness untuk mempromosikan STEM education. STEM merupakan sebuah kurikulum berdasarkan ide mendidik siswa menggunakan empat disiplin ilmu khusus, yaitu sains, teknologi, teknik dan matematika.

Lebih lanjut, David Rush mengatakan bahwa rekor makan blueberry yang dilakukan membutuhkan kecepatan dan ketepatan karena peraturannya mengharuskan hanya maka pakai satu tangan untuk mengambil satu blueberry pada satu waktu, seperti yang dilansir dari News Break (22/08).

Baca Juga : 5 Rekor Makanan Spektakuler Ini Diakui Guinness World Records

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: All You Can It Sabu-sabu Kuah Tomyam di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]