Nyentrik Banget! Belanja ke Pasar Pakai Kebaya dan Sanggul ala Sinden

Devi Setya - detikFood Minggu, 18 Okt 2020 21:00 WIB
Belanja ke Pasar Pakai Kebaya dan Sanggul ala Sinden Foto: Youtube Manohara official
Jakarta -

Sinden asal Madiun, Jawa Timur ini punya cara unik untuk menarik perhatian. Ia belanja ke pasar tradisional mengenakan kebaya, sanggul dan make up ala sinden.

Sinden transgender yang akrab disapa Manohara ini cukup punya nama di Madiun. Ia dikenal punya suara merdu saat menembangkan lagu Jawa.

Meskipun bukan wanita tulen, tapi Manohara pandai merias diri. Ia juga eksis sebagai perias pengantin dan pemilik bisnis wedding organizer.

Belanja ke Pasar Pakai Kebaya dan Sanggul ala SindenBelanja ke Pasar Pakai Kebaya dan Sanggul ala Sinden Foto: Youtube Manohara official

Lewat channel youtubenya, Manohara merekam aksinya saat belanja ke pasar tradisional. Ia mengenakan kebaya hijau, kain batik, sanggul besar dan pastinya makeup yang maksimal.

Dengan tampilan seperti ini, Manohara menenteng keranjang belanja. Ia pun keliling pasar mencari berbagai kebutuhan yang hendak ia beli.

Manohara berhenti di penjual ayam potong. Ia pun membeli beberapa ekor ayam. Puluhan pasang mata yang menatap Manohara tak membuat sinden ini risih.

Ia terus asyik belanja. Di kios sayuran, Manohara belanja kol, daun bawang, cabe, dan beragam sayuran lainnya. Ia juga sempat berbincang dengan sang penjual sekaligus melancarkan aksi tawar menawar.

Dengan mengenakan kebaya, kain dan sanggul tentu membuat Manohara tak bisa leluasa bergerak. Tapi nyatanya ia tetap menikmati momen belanjanya. Sesekali ada pengunjung pasar yang meminta foto bersama dengan artis Madiun ini.

"Opo to podo ndeloki aku. Ayu aku yo? (Apa ini pada melihat ke aku. Cantik kan aku?)" ujar Manohara.

Aksi belanja berlangsung cukup lama karena Manohara banyak membeli barang. Sesekali ia mengeluh panas karena keringat di dahinya bercucuran.

Belanja ke Pasar Pakai Kebaya dan Sanggul ala SindenBelanja ke Pasar Pakai Kebaya dan Sanggul ala Sinden Foto: Youtube Manohara official

Sebelum pulang, Manohara dicolek ibu yang menjual pisang. Akhirnya sinden ini pun membeli dua sisir pisang untuk dibawa pulang.

Video berdurasi 25 menit yang diunggah 5 bulan lalu ini berhasil menarik perhatian. Hingga saat ini bahkan videonya sudah disaksikan lebih dari 700 ribu kali dan mendapat banyak komentar.

"Ayu tenan Mbak Manohara. Sekalian nyinden di pasar mbak," ujar netizen.

"Walah cantik e ngalahin cewek. Ayu mbak Manohara," ujar netizen



Simak Video "Bikin Laper: Review Jajanan UMKM Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)