Cegah Covid-19, Restoran Ini Pasang Lampu Pembunuh Virus

Devi Setya - detikFood Sabtu, 17 Okt 2020 19:00 WIB
Lampu hias yang sengaja dibuat oleh Sander Bakker. Pria ini membuat lampur tersebut untuk sang buah hati yang didiagnosis sakit. Foto: Daily Off Beat
Jakarta -

Banyak hal dilakukan pihak restoran untuk mencegah penularan Covid-19 antar pelanggan resto. Salah satunya dengan memasang lampu anti virus.

Dikabarkan Fox News (16/10) sebuah restoran di Wisconsin, Amerika Serikat sengaja menghadirkan lampu anti virus. Lampu ini dipasang di area makan, bar dan sebagai penerang di seluruh area restoran.

Sistem penerangan dengan lampu anti virus ini diklaim bisa membunuh berbagai virus yang beredar di udara bebas. Lampu ini juga terbukti aman dan tidak mengganggu kesehatan manusia.

Cegah Covid-19, Restoran Ini Pasang Lampu Pembunuh VirusCegah Covid-19, Restoran Ini Pasang Lampu Pembunuh Virus Foto: instagram @theblindhorse

The Blind Horse Restaurant & Winery di Kohler, Wisconsin, menjadi restoran pertama di AS yang memasang lampu dengan teknologi sinar UVC. Lampu ini diproduksi oleh Healthe.Inc, perusahaan yang berbasis di Florida.

Healthe.Inc memamg bergerak di bidang produksi lampu. Mereka memiliki lampu teknologi terbaru yang disebut 'Healthe Space'. Pihak perusahaan ini menjelaskan kalau lampunya ini istimewa karena bisa membunuh virus dan patogen berbahaya.

Sekilas lampu ini sama dengan lampu lainnya yang dipasang di langit-langit bangunan. Namun bedanya, cahaya dari lampu ini mampu membersihkan udara.

Sebanyak 18 lampu Healthe Space dipasang di seluruh restoran, termasuk di area makan dan bar.

"Yang paling penting bagi kami adalah kami menyediakan lingkungan yang aman sehingga tamu dan karyawan kami memiliki kesempatan untuk merasakan keadaan normal setelah telah terguncang oleh COVID-19," kata Thomas Nye, manajer The Blind Horse Restaurant.

"Mitigasi virus secara langsung telah menjadi tujuan kami sejak krisis ini dimulai," tambah Nye. "Rangkaian protokol dan teknologi keselamatan yang kami pasang sangat luas dan belum pernah terjadi sebelumnya. Pelanggan kami berharap The Blind Horse menjadi pemimpin, dan kami bangga menjadi yang terdepan dalam memanfaatkan teknologi ini di industri restoran. "

Cegah Covid-19, Restoran Ini Pasang Lampu Pembunuh VirusCegah Covid-19, Restoran Ini Pasang Lampu Pembunuh Virus Foto: instagram @theblindhorse

Selain lampu baru, The Blind Horse juga telah menerapkan teknologi kesehatan lainnya termasuk pencahayaan ultraviolet, perbaikan sistem udara, dan perawatan ozon di malam hari. Pelayan dan pegawai di The Blind Horse juga memakai topeng anyaman tembaga yang memiliki lapisan tambahan "perlindungan antimikroba".

Tentu saja protokol kesehatan resmi juga dijalankan di resto ini. Jumlah pengunjung dibatasi, penerapan jaga jarak, menyediakan area cuci tangan dan hand sanitizer.

Dengan upaya ini pihak restoran berharap bisnisnya bisa kembali berjalan, dan para pelanggan bisa mengobati rasa bosan serta rindu makan di restoran.



Simak Video "Makan di Warung Ini Gratis Bagi yang Terdampak Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)