Pamer Hasil Kerjanya, Petugas Kebersihan Ini Nekat Minum Air WC

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 15 Okt 2020 14:00 WIB
Pamer Hasil Kerjanya, Petugas Kebersihan Ini Nekat Minum Air WC Foto: Global Times/iStock
Jakarta -

Demi menunjukkan hasil kerjanya yang bagus, petugas kebersihan ini rela meminum air WC yang baru saja dibersihkannya. Untuk memastikan hasil kerjanya benar-benar bersih.

Meski sudah dibersihkan, tapi tetap saja toilet terutama WC jongkok menjadi tempat bakteri bersarang. Namun hal itu tidak menjadi masalah bagi petugas kebersihan asal China yang satu ini.

Baca Juga: Hidup Tak Layak, Pria Ini Makan dan Tidur di Kamar Mandi Sempit

Dilansir dari Global Times (15/10), seorang petugas kebersihan asal Provinsi Shandong punya cara yang unik sekaligus ekstrem, untuk menunjukkan hasil kerjanya.

Pamer Hasil Kerjanya, Petugas Kebersihan Ini Nekat Minum Air WCPamer Hasil Kerjanya, Petugas Kebersihan Ini Nekat Minum Air WC Foto: Global Times/iStock

Petugas wanita bernama Luo ini dengan percaya diri menganggap bahwa air WC yang dibersihkannya, sudah sangat bersih dan bebas dari bakteri.

Ia pun dengan mantap mengambil air dari dalam WC jongkok kemudian meminumnya dengan tenang sampai habis.

Meski di dalam video tidak terjadi apa-apa setelah ia minum air WC tersebut, tapi video ini langsung viral dan mengundang banyak kritik dari netizen.

Beberapa netizen mempertanyakan perilaku petugas kebersihan ini yang dianggap tidak perlu dilakukan.

"Bukankah cukup aneh menunjukkan hasil kerjanya dengan cara seperti ini?" komen salah satu netizen.

Pamer Hasil Kerjanya, Petugas Kebersihan Ini Nekat Minum Air WCPamer Hasil Kerjanya, Petugas Kebersihan Ini Nekat Minum Air WC Foto: Global Times/iStock

Setelah ditelusuri, video ini ternyata diambil dari salah satu perusahaan penyedia jasa petugas kebersihan di Shandong. Menurut keterangan video tersebut, Luo merupakan petugas kebersihan yang dijadikan contoh untuk karyawan lainnya.

Aksi minum air WC ini murni berasal dari keinginan Luo sendiri, dan tidak ada paksaan sama sekali dari pihak perusahaan. Menurut Luo, ia melakukan semua ini untuk membuktikan kepada klien yang akan menyewa jasanya bahwa perusahaannya mampu melakukan yang terbaik.

"Mungkin normal bagi beberapa orang untuk memiliki ide unik. Bagi sebagian orang WC jongkok mungkin menjadi tempat untuk membuang kotoran, tapi jika kalian berpikir bahwa tempat itu hanya berisi air, mungkin akan biasa saja," jelas salah satu pegawai yang membela Luo.

ToiletToilet Foto: (iStock)

Selain itu pegawai ini juga memastikan bahwa air WC yang diminum Luo ternyata memenuhi standard kebersihan untuk air minum.

Tapi tetap saja masih banyak netizen yang pro dan kontra tentang hal ini. Beberapa menyayangkan aksi Luo yang dianggap merendahkan martabat dirinya sendiri.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di China. Saat itu ada perusahaan di Fujian yang menyuruh karyawannya menyantap mochi dari urinal yang ada di sana, untuk membuktikan kebersihan toilet tersebut.

Baca Juga: Perusahaan China Ini, Suruh Karyawannya Makan Mochi dari Tempat Kencing



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)