Hidup Tak Layak, Pria Ini Makan dan Tidur di Kamar Mandi Sempit

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 30 Sep 2020 15:30 WIB
Hidup Tak Layak, Pria Ini Makan dan Tidur di Kamar Mandi Sempit Foto: Apple Daily
Jakarta -

Kamar mandi dimanfaatkan sebisa mungkin oleh pria ini untuk bertahan hidup. Ia tinggal, makan, dan tidur di dalamnya. Kisah hidupnya bikin netizen miris.

Dikabarkan World of Buzz (30/9), pria 60 tahun di Hong Kong ini terpaksa menyebut kamar mandi sempit sebagai rumahnya. Kisahnya viral usai dibagikan sebuah LSM di Hong Kong.

Adalah tim LSM bernama "Maintenance Hong Kong Caring Community Service Team" yang bertemu dengan pria tersebut di distrik To Kwa Wan. Ia diketahui hidup sendirian di dalam kamar mandi.

Hidup Tak Layak, Pria Ini Makan dan Tidur di Kamar Mandi SempitHidup Tak Layak, Pria Ini Makan dan Tidur di Kamar Mandi Sempit Foto: Apple Daily

Sebenarnya kamar mandi itu merupakan bagian dari rumah kecil yang luas bangunannya sekitar 6 meter. Rumah itu lalu 'dibagi-bagi' untuk tempat tinggal dan pria ini kebagian jatah di kamar mandi.

Pria ini sudah tidak memiliki keluarga sama sekali yang kontak dengannya. Di usia sudah tua, ia juga sulit mendapat pekerjaan. Akhirnya pria ini terpaksa tinggal di kamar mandi.

Tidak gratis, ia pun harus bayar mahal untuk biaya sewa meski kondisi tempat tinggalnya sangat tidak layak. Konon biaya sewa kamar mandi ini mencapai 1.700 yuan atau sekitar Rp 3,7 juta.

Baca Juga: Kisah Kakek Gelandangan yang Makan Sendirian di Jendela Ini Bikin Sedih

Hidup Tak Layak, Pria Ini Makan dan Tidur di Kamar Mandi SempitHidup Tak Layak, Pria Ini Makan dan Tidur di Kamar Mandi Sempit Foto: Apple Daily

Salah satu sukarelawan yang mengunjungi pria itu menemukan ada papan kayu di dalam ruangan. Papan itu rupanya dipakai untuk tempat jongkok saat makan.

Pria itu juga menggunakan papan kayu sebagai bagian dari tempat tidurnya untuk menutupi lubang di kamar mandi. Dengan begini, ia bisa tidur dengan seluruh bagian tubuhnya terulur.

Hidup Tak Layak, Pria Ini Makan dan Tidur di Kamar Mandi SempitHidup Tak Layak, Pria Ini Makan dan Tidur di Kamar Mandi Sempit Foto: Apple Daily

Lebih miris lagi, sukarelawan yang berkunjung tak bisa masuk ke dalam tempat tinggal itu. Sebab ruangannya terlalu sempit dan penuh puing. Merekapun hanya bisa mengunjungi pria paruh baya itu dari luar pintu.

Tim relawan juga kaget karena pria malang ini tinggal di tempat yang sangat tidak layak. Pria itu juga berjuang menuntut keadilan dari pengusaha Hong Kong yang disebut sebagai orang di balik pemungutan biaya sewa tinggi untuk sebuah kamar yang hampir tidak bisa ditinggali ini.

Baca Juga: Miris! Kisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang Hewan



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Manis Tteokbokki Skewer untuk Menu Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com