Kisah Kakek Gelandangan yang Makan Sendirian di Jendela Ini Bikin Sedih

Sonia Basoni - detikFood Senin, 27 Jan 2020 11:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kisah seorang kakek gelandangan yang makan sendirian di jendela ini, membuat banyak orang merasa sedih dan tersentuh.

Kisah ini dibagikan lewat unggahan Facebook dari The Homeless Street Cafe, yang ada di Irlandia. Foto seorang kakek yang makan sendirian, sambil berdiri di pinggir jendela ini jadi viral dan banjir komentar dari para netizen yang siap membantu kakek tua tersebut.

Baca Juga: Inspiratif! Mantan Tunawisma Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Tunawisma

Dilansir dari Irish Post (25/01), The Homeless Street Cafe, merupakan organisasi non-profit yang fokus membantu hingga memberikan makanan gratis untuk para gelandangan atau tunawisma, yang tidak memiliki tempat beristirahat hingga uang untuk makan.

Kisah Kakek Gelandangan yang Makan  Sendirian di Jendela Ini Bikin SedihFoto: Istimewa

Menurut penuturan pengurus The Homeless Street Cafe, saat itu mereka melihat seorang gelandangan, yang sudah sangat tua, duduk di jalanan dan tempat yang sama setiap harinya. Pihak The Homeless Street mengaku bahwa mereka sangat iba dan kasihan dengan kakek tua tersebut.

"Malam ini, adalah malam yang sukses untuk kami. Kami menyediakan makanan untuk semua orang, memberikan pakaian, peralatan mandi, hingga camilan untuk orang-orang yang membutuhkan. Relawan kami juga siap memasak dan memanggang kue untuk dibagikan secara gratis," tulis unggahan dari pihak The Homeless Street.

Namun, mereka menceritakan tentang hadirnya momen yang tak terlupakan. Seorang kakek, yang selalu menyantap makanannya dari mangkuk plastik di pinggir jendela, tempat organisasi ini membagikan makanan. Momen itu semakin sedih, karena kakek tua itu menyantap makanannya dengan perlahan dan menatap jendela dengan kosong.

Kisah Kakek Gelandangan yang Makan  Sendirian di Jendela Ini Bikin SedihFoto: Istimewa

"Kami melihat kakek ini tengah menikmati makanan di dalam mangkuk plastik, sambil memandang jendela besar yang ada di sana dengan mata yang kosong. Kami tersentuh melihat kakek ini harus menjalani hari tuanya dengan kondisi yang memprihatinkan," lanjut penuturan The Homeless Street.

Foto ini pun langsung viral dalam kurang dari 24 jam, di mana banyak netizen yang memuji aksi mulia dari The Homeless Street, yang mau meluangkan waktu hingga uang untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

"Kisah ini sangat menyentuh, dan juga membuat saya sangat marah. Tidak ada orang yang harus hidup, tanpa mengetahui kapan mereka bisa makan atau tidur lagi. Sangat sedih melihat foto ini, kalian semua orang baik. Tanpa bantuan dari para relawan, mungkin para gelandangan ini akan meninggal dunia satu per satu di jalanan," puji seorang netizen.

Kisah Kakek Gelandangan yang Makan  Sendirian di Jendela Ini Bikin SedihFoto: Istimewa

"Sangat sedih membayangkan berapa banyak orang tua yang hidup seperti mereka di jalanan. Semoga akan semakin banyak orang baik dan dermawan yang membantu para lansia yang hidup kekurangan di jalanan," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Berpakaian Seperti Gelandangan, Miliarder Ini Ditolak Masuk di Resto Mahal!



Simak Video "450 Gerai Dunkin' Amerika Tutup Akhir Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)