Bikin Laper! Ikan Kuwe dan Udang Bakar Makassar yang Endol Banget

Devi Setya - detikFood Kamis, 15 Okt 2020 08:28 WIB
Bikin Laper! Ketagihan Ikan Kuwe dan Udang Bakar Bumbu Makassar Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Racikan seafood ala Makassar tak pernah gagal menggoda selera. Kali ini ada menu ikan bakar dan udang bakar yang Bikin Laper!

Anwar BAB dan Harris Vizra mampir ke Dermaga Makassar Seafood di kawasan Serpong, Tangerang. Di sini ada menu ikan kuwe bakar dan udang bakar berlumur bumbu kecap yang mantap.

Menu pertama yang mereka cicip adalah ikan kuwe bakar. Ikan segar berukuran jumbo ini dibelah dua tanpa putus kemudian dibakar dengan bumbu kecap yang khas.

Bikin Laper! Ketagihan Ikan Kuwe dan Udang Bakar Bumbu MakassarBikin Laper! Ketagihan Ikan Kuwe dan Udang Bakar Bumbu Makassar Foto: bikin laper Trans TV

Karena ikan dalam keadaan segar, tak ayal tekstur dan rasanya pun mantap. Gurih manis ikan bakar ini bikin Anwar dan Harris tak bisa banyak bicara karena asyik ngunyah.

"Ini kayaknya ikannya dibakar pakai bumbu kuning yang dikasih kecap. Enak banget, liat aja nih dagingnya," ujar Anwar.

Lanjut ke menu selanjutnya ada udang bakar yang tak kalah nendang. Udang berukuran besar inumi ditusukkan menggunakan sebilah bambu sehingga bentuknya memanjang.

Sebelum dibakar, udang lebih dulu digoreng setengah matang dengan balutan tepung. Kemudian udang dibakar dengan saus olesan kecap serta diberi taburan wijen putih sebelum disajikan.

"Udangnya kriuk, daging tebal dan bumbu kecapnya terasa banget. Makannya pakai sambel rujak ini," kata Harris.

Terakhir, mereka makan seafood bakar dengan kangkung hot plate yang tersaji hangat. Tumis kangkung ini jadi menu pelengkap yang wajib ketika makan seafood.

Bikin Laper! Ketagihan Ikan Kuwe dan Udang Bakar Bumbu MakassarBikin Laper! Ketagihan Ikan Kuwe dan Udang Bakar Bumbu Makassar Foto: bikin laper Trans TV

Ngiler lihat aksi Anwar dan Harris makan seafood bakar ala Makassar? Saksikan keseruan lebih lengkap di Bikin Laper yang tayang setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Dapatkan referensi dan rekomendasi tempat kulineran seru yang siap memanjakan selera. Bikin Laper!



Simak Video "Bikin Laper: Kerang Kampak Bakar Keju di Alam Sutera"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)