Info Kuliner

Bikin Laper! Krenyes Ayam Goreng Crispy dan Jelly Kelapa yang Unik

Riska Fitria - detikFood Selasa, 13 Okt 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Krenyes Ayam Goreng Crispy dan Jelly Kelapa yang Unik Foto: Bikin Laper TransTV
Jakarta -

Ada yang baru dari episode Bikin Laper Trans TV. Duo bikin laper menikmati makanan lezat dari UMKM online, ada ayam goreng crispy hingga jelly kelapa.

Bikin Laper Trans TV kini menghadirkan segmen baru bertajuk 'Bantu Laris'. Dalam segmen tersebut, duo Bikin Laper akan mengulas berbagai kuliner dari UMKM online.

Episode kali ini ditemani dengan Hendra Alfairuz dan Bella Tanesia. Makanan pertama ada ayam goreng crispy dari gerai D'Kriuk Sudimampir.

Bikin Laper! Krenyes Ayam Goreng Crispy dan Jelly Kelapa yang UnikBikin Laper! Krenyes Ayam Goreng Crispy dan Jelly Kelapa yang Unik Foto: Bikin Laper TransTV

Baca Juga : UMKM Kuliner Bisa Promosikan Bisnis Lewat Stiker Baru Instagram

Lokasi gerainya berada di Jalan Raya Tonjong, Sudimampir No 58-62, Cimanggis, Bojong Gede, Bogor. Hendra dan Bella langsung terkesan dengan ukuran ayam gorengnya yang jumbo.

Saat disantap, teksturnya tepungnya renyah dan terasa gurih dan pedas mampus. Sementara daging ayamnya terasa lembut. Semakin mantap dicocol sambal geprek.

Kemudian ada sate ayam. Berbeda dengan sate kebanyakan, sate ayam satu ini diolah dengan cara digoreng tepung. Kemudian makannya dicocol dengan sambal kribo.

Bikin Laper! Krenyes Ayam Goreng Crispy dan Jelly Kelapa yang UnikBikin Laper! Krenyes Ayam Goreng Crispy dan Jelly Kelapa yang Unik Foto: Bikin Laper TransTV

Jika dilihat dari tampilannya, sambal kribo tersebut seperti cenderung manis, tetapi saat dicicipi rasanya pedas seolah membakar lidah.

Kuliner kedua ada kebab dari Keen's Lab Kebab yang berbasis di Pesanggrahan, Jakarta. Bella menyukai samosanya yang renyah dengan isian daging yang melimpah.

Sementara Hendra menyukai kebabnya yang berisi daging dan keju cheddar. Rasanya pedas dan gurih berbeda dengan samosa yang lebih cenderung asin.

Hendra juga menilai rasa kebabnya yang autentik. Kulitnya lembut, dan yang istimewa ada kebab dengan isian kornet dan mozarella yang mulur di lidah.

Bikin Laper! Krenyes Ayam Goreng Crispy dan Jelly Kelapa yang UnikBikin Laper! Krenyes Ayam Goreng Crispy dan Jelly Kelapa yang Unik Foto: Bikin Laper TransTV

Lalu, ada Ega Farlos Store yang berada di Ciledug, Tangerang. Ada camilan berupa keripik usus yang tersedia dalam dua varian.

Ada rasa original dan rasa balado yang masing-masing dibanderol dengan harga sekitar Rp 25.000 per toples. Teksturnya renyah dan rasanya seperti kulit ayam.

Terakhir dan yang paling menarik, yaitu jelly yang dikemas dalam batok kelapa. Jadi, jelly ini memang terbuat dari air kelapa, jadi rasanya murni kelapa tanpa tambahan apapun.

Selain itu, jelly ini juga disajikan dengan berbagai buah-buahan segar, seperti buah naga, buah mangga hingga buah kelapa itu sendiri.

Bikin Laper Trans TV akan menawarkan hal yang baru dan menggiurkan lainnya. Yuk saksikan terus Bikin Laper setiap hari pukul 17.00, hanya di Trans TV.

Baca Juga : Penjualan Produk Makanan UKM Online Meningkat Selama Pandemi Corona



Simak Video "Bikin Laper: Review Ayam Goreng-Samosa Buatan UMKM"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)