Unik! Ada Takoyaki Isi Sambal Taichan di Bandung

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 14 Okt 2020 15:30 WIB
Takoyaki Sambal Taichan Foto: Instagram @takolada @duniakulinerbdg
Jakarta -

Takoyaki umumnya hanya diberikan isian gurita saja. Namun di Bandung ada kafe yang tawarkan menu takoyaki dengan isian gurita plus sambal taichan.

Takoyaki merupakan jajanan khas Jepang yang sangat populer. Terbuat dari adonan tepung yang dimasak dalam cetakan bulat. Diberikan isian potongan gurita, daun bawang, dan topping saus okonomiyaki serta katsuobushi.

Takoyaki pun banyak dijual tak hanya di Jepang. Di Indonesia takoyaki ini juga sangat populer. Dijual oleh penjual gerobakan hingga gerai besar di mall. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, sekitar Rp 10.000-Rp 50.000 per porsinya.

Takoyaki Sambal TaichanTakoyaki Sambal Taichan Foto: Instagram @takolada

Namun ada yang unik dari menu takoyaki yang ditawarkan salah satu kafe di Bandung. Adalah Takolada yang menawarkan menu takoyaki sambal taichan.

Baca Juga: Takoyaki Rp 12.500 Vs Rp 57.000, Mana Lebih Enak?

Takoyaki dimasak seperti biasa dengan isian potongan gurita. Lalu ditambahkan juga sambal taichan dari cabai rawit merah yang pedas nampol.

Uniknya lagi takoyaki sambal taichan ini juga di tambahkan potongan mozarella. Jadi ketika matang, nantinya keju mozarella akan lumer creamy.

Takoyaki Sambal TaichanTakoyaki Sambal Taichan Foto: Instagram @duniakulinerbdg

Remahan tempura yang renyah juga ditambahkan ke dalamnya. Ini untuk menambahkan tekstur ketika takoyaki itu digigit.

Topping untuk takoyaki sambal taichan ini berupa saus okonomiyaki, mayonnaise, dan taburan katsuobushi.

Satu porsinya dibanderol Rp 23.000. Isinya sekitar 4 buah dengan ukuran cukup besar. Kamu juga bisa memesannya dengan pilihan level pedas yang tersedia.

Takoyaki Sambal TaichanTakoyaki Sambal Taichan Foto: Instagram @duniakulinerbdg

Kalau kamu pecinta pedas dan menyukai takoyaki, tak ada salahnya untuk menyambangi kafe Takolada ini. Takolada berlokasi di Jalan Kalimantan dan Jalan Guntur, Bandung.

Tempatnya pas untuk nongkrong bareng teman. Selain takoyaki, ada juga menu menarik lainnya seperti tteokbokki, okonomiyaki, pangsit goreng, mandu, corn dog, hingga aneka menu gurita.

Baca Juga: 5 Fakta Takoyaki, Jajanan Jepang yang Jadi Ikon Osaka



Simak Video "Battle Rasa Takoyaki Murah Vs Mahal, Mana yang Paling Favorit?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)