Kangen Makan Bareng di Restoran? Yuk, Liwetan Seru di Sini!

Devi Setya - detikFood Selasa, 13 Okt 2020 18:00 WIB
Kangen Makan Bareng di Restoran? Yuk, Liwetan Seru Foto: instagram
Jakarta -

Masa PSBB transisi mengizinkan restoran untuk membuka fasilitas makan di tempat. Kangen makan di resto? Yuk, makan ala liwetan yang seru.

Restoran dan tempat makan kini bisa menerima pelanggan untuk makan di tempat. Tentu hal ini jadi kabar gembira, apalagi lidah sudah kangen makanan favorit di resto andalan.

Salah satu menu yang bikin kangen yakni nasi liwet dengan segala lauk pelengkapnya yang maknyus. Ada ikan asin, tumis kangkung, sambal dan lalapan yang makin seru disantap pakai tangan ramai-ramai.


Mau makan liwetan malam ini? Yuk sambangi 5 resto di Jakarta ini.

1. Ayam Jerit

Kangen Makan Bareng di Restoran? Yuk, Liwetan SeruKangen Makan Bareng di Restoran? Yuk, Liwetan Seru Foto: instagram Ayam Jerit

Setelah beberapa bulan hanya melayani pemesanan online, kini Ayam Jerit sudah membuka fasilitas dine in. Pelanggan bisa makan di sini bersama teman atau keluarga, tapi dengan kapasitas terbatas ya.

Buat para penggemar makanan pedas, tempat ini dijamin bikin ketagihan. Pilihan lauknya beragam mulai dari cumi cabe ijo, ayam ori super pedas hingga cakalang pedas. Tak ketinggalan sambal jerit, lalapan dan tempe tahu goreng.

Ayam Jerit
Citra Xperience
Jl. Benyamin Sueb Kav. A6 Kemayoran
Jakarta Pusat

2. Ikan Bakar Cianjur

Kangen Makan Bareng di Restoran? Yuk, Liwetan SeruKangen Makan Bareng di Restoran? Yuk, Liwetan Seru Foto: instagram @ikanbakarcianjur


Cita rasa liwetan khas Sunda bisa dirasakan di Ikan Bakar Cianjur. Apalagi restorannya yang terbilang luas bikin suasana makan jadi nyaman. Menu liwetannya pun gurih asin, juara!

Kamu bisa melahap nasi liwet gurih dengan aneka lauk seperti ayam goreng, ayam bakar, ikan asin jambal roti, ikan gurame goreng atau bakar dan lauk lainnya. Buat yang suka pete, jangan lewatkan pete goreng yang aromanya mantap.

Ikan Bakar Cianjur
Jl. Cipete Raya No.35,
Cipete Selatan, Cilandak
Jakarta Selatan

3. Warung Teteh


Warung Teteh selalu jadi tujuan saat orang ingin menyantap nasi liwet enak dan murah meriah. Ada paket nasi liwet untuk 4 hingga 20 orang. Dijamin kenyang dan puas.

Satu paket nasi liwet biasanya disajikan dengan aneka lauk seperti ayam goreng, ikan asin peda, ikan baby nila, tahu tempe, pencok kacang, sambal dan lalapan. Kalau suka pete dan jengkol goreng, tinggal sampaikan pada pelayan.

Warung Teteh
Jl. Petogogan 1, Blok A No. 20,
Pondok Indah, Jakarta

4. Uduk Bro

Kangen Makan Bareng di Restoran? Yuk, Liwetan SeruKangen Makan Bareng di Restoran? Yuk, Liwetan Seru Foto: instagram @udukbro


Mau makan nasi uduk dengan gaya liwetan, coba datang ke Uduk Bro yang ada di bilangan Tebet. Di sini nasi uduknya bisa disajikan ala liwetan dengan alas daun pisang.

Nasi uduk disajikan komplet dengan lauk ayam goreng, bihun kecap, tempe tahu goreng, sate usus dan sambal yang pedasnya nendang. Sebelum datang, kamu disarankan untuk reservasi lebih dulu apalagi kalau ingin berkunjung ramai-ramai.

Uduk Bro
Jl. Tebet Utara Dalam No.3,
Tebet
Jakarta Selatan

5. Bumbu Desa


Restoran Sunda modern ini juga menawarkan menu liwetan untuk acara spesial. Kamu bisa menggelar makanan di atas meja beralaskan daun pisang. Nasi hangat dengan aneka lauk siap jadi santapan makan malam.

Kamu bisa pilih lauk mulai dari gurame terbang, gurame bakar, gepuk, ayam goreng atau karedok. Tapi untuk kunjungan ramai, kamu akan diminta membuat reservasi dulu.

Bumbu Desa
Jl. Cikini Raya No.72
Cikini, Menteng,
Jakarta Pusat



Simak Video "Nikmatnya Menyantap Nasi Liwet Pedesaan Khas Subang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)