Tren Warung Kampung

Di Cibubur Bisa Makan di Saung Sunda hingga Warung khas Jogja

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 04 Okt 2020 10:00 WIB
RM Ibu Haji Soto Betawi Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Tren Warung Kampung
Jakarta -

Selain wilayah Tangerang dan Bogor, warung makan juga banyak ditemui di Cibubur. Makanan yang disajikan cukup beragam ada Sundaan sampai khas Jogja.

Tak jauh dari Bogor dan Depok, Cibubur punya beragam tempat makan dengan gaya tradisional yang tak kalah populer. Di sini banyak warung makan yang menawarkan hidangan khas daerah.

Seperti warung makan Kupat Tahu Magelang AA, di sini sejak dulu terkenal dengan kupat tahunya yang enak. Lalu ada juga Saung Sunda Kang Udin yang spesialis menyajikan hidangan rumahan khas Sunda.

Berikut lima rekomendasi warung makan yang enak di sekitaran Cibubur.

1. RM Ibu Haji Cibubur

RM Ibu Haji Soto BetawiRM Ibu Haji Soto Betawi Foto: dok. detikFood

Menyajikan hidangan khas Betawi, warung makan yang letaknya di pinggir jalan raya Alternatif Cibubur ini tak pernah sepi dari pengunjung. Menu utamanya ada soto Betawi yang sudah legendaris sejak 24 tahun lalu.

Di sini tersedia menu soto Betawi campur dengan isian daging, jeroan sampai kikil. Rasanya enak dengan paduan santan putih yang ringan gurihnya. Bagi yang tak mau pesan soto Betawi, tak perlu khawatir karena ada menu lainnya.

RM Ibu Haji menyediakan juga menu nasi uduk dan ayam goreng khas Betawi. Nasi uduk disajikan dengan sambal rawit merah kecap dan lalapan. Sementara untuk menu pelengkapnya ada tahu tempe hingga babat goreng. Kisaran harganya sekitar Rp 15.000 saja.

Baca Juga: RM Ibu Haji: Sedapnya Soto Betawi dan Ayam Goreng Gaya Rumahan


RM. Ibu Haji
Jl. Alternatif Cibubur No.25.
Harjamukti, Kec. Cimanggis, Depok.
Telp: 021 22875953
Jam Buka: 09.00 - 21.00

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Tren Warung Kampung
FOKUS BERITA Tren Warung Kampung