Sering Makan Jamur Tiram Bisa Turunkan Kolesterol dan Bikin Awet Muda

Devi Setya - detikFood Senin, 12 Okt 2020 18:45 WIB
Sering Makan Jamur Tiram Bisa Turunkan Kolesterol dan Bikin Awet Muda Foto: Getty Images/iStockphoto/Kritchanut

2. Memperkuat kekebalan tubuh


Tanaman dengan nama latin Pleurotus ostreatus ini mengandung antioksida yang cukup tinggi. Kandungan selenium pada jamur tiram membantu melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan berbagai penyakit.

Hal ini memberi pengaruh besar pada sistem kekebalan tubuh. Penelitian yang dilakukan pada 2017 menunjukkan bahwa jamur tiram mengandung senyawa yang bertindak sebagai imunomodulator, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Menurunkan kadar gula darah

Sering Makan Jamur Tiram Bisa Turunkan Kolesterol dan Bikin Awet MudaSering Makan Jamur Tiram Bisa Turunkan Kolesterol dan Bikin Awet Muda Foto: Getty Images/iStockphoto/Kritchanut


Rutin mengonsumsi jamur tiram terbukti ampuh menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Tentu saja hal ini menjadi kabar baik bagi para penderita diabetes.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jamur tiram kaya akan β-glukan, serat makanan yang larut dalam air yang dapat membantu meningkatkan kadar glukosa, yang dapat membantu mengurangi risiko diabetes.

Selain itu, jamur tiram merupakan sumber serat yang baik yang diketahui dapat meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Resep Bikin Rendang Jamur Tiram yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com