Krenyes Enak Roti Bakar

5 Roti Bakar di Jakarta yang Nikmatnya Selalu Bikin Kangen

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 09 Okt 2020 09:00 WIB
5 Roti Bakar di Jakarta yang Nikmatnya Selalu Bikin Kangen Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Kelezatan roti bakar di Jakarta ini sudah terkenal sejak lama. Bahkan ada yang buka sejak tahun 1970an dan masih bertahan hingga sekarang.

Roti bakar mudah ditemui di mana saja, termasuk di penjuru Jakarta dan sekitarnya. Roti bakar bisa dijajakan di kaki lima, warung kopi (warkop), sampai kafe.

Racikannya memang sederhana, hanya dua tangkup roti tawar yang dipanggang lalu diberi isian. Bisa menggunakan isian manis atau gurih.

Kalau kangen makan roti bakar, roti bakar di Jakarta ini bisa jadi pilihan untuk puaskan selera. Sudah buka sejak lama, kelezatannya selalu bikin kangen.

Di mana saja roti bakar di Jakarta yang terkenal enak sejak lama? Berikut detikFood merangkum informasinya:

1. Roti Bakar Eddy

5 Roti Bakar di Jakarta yang Nikmatnya Selalu Bikin Kangen5 Roti Bakar di Jakarta yang Nikmatnya Selalu Bikin Kangen Foto: Roti Bakar Eddy

Menyebut roti bakar di Jakarta tak bisa meninggalkan Roti Bakar Eddy. Tempat ini tergolong legendaris karena sudah ada sejak 1971.

Roti Bakar Eddy didirikan almarhum Bapak Eddy Supardi. Lokasi awalnya di Blok M, tapi kini cabangnya sudah merambah.

Ciri khas Roti Bakar Eddy adalah menggunakan roti buatan sendiri (homemade) yang rasanya khas. Untuk variannya bisa isi keju, cokelat, dan pisang.

Ada juga varian gurih seperti roti bakar telur dan kornet yang jadi favorit banyak orang. Mengenai lokasi, Roti Bakar Eddy identik sebagai tempat nongkrong hingga larut malam.

Baca Juga: Ini yang Bikin Orang Ketagihan Lezatnya Roti Bakar Eddy

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menjajal Roti Bakar Unik yang Bikin Nagih "
[Gambas:Video 20detik]