Ketiduran Saat Tunggu Pembeli, Tukang Kerak Telor Ini Diberi Sembako

Devi Setya - detikFood Kamis, 08 Okt 2020 15:30 WIB
Ketiduran Saat Tunggu Pembeli, Tukang Kerak Telor Ini Diberi Sembako Foto: tiktok @rizky_syeh
Jakarta -

Seorang pedagang kerak telor tertunduk lesu sampai ketiduran saat menunggu pembeli. Netizen baik hati menyambanginya sambil bawa sembako.

Lewat akun TikTok @rizky_syeh, pria yang akrab disapa Rizky ini merekam seorang tukang kerak telor yang ia temui di pinggir jalan. Bukan sedang meracik dagangan, penjual kerak telor ini tampak tertunduk sambil menunggu pembeli yang datang.

Tampaknya tukang kerak telor ini kelelahan setelah seharian berjualan. Yang membuat tubuhnya makin lemas yakni tak adanya pembeli yang melarisi dagangannya.

Ketiduran Saat Tunggu Pembeli, Tukang Kerak Telor Ini Diberi SembakoKetiduran Saat Tunggu Pembeli, Tukang Kerak Telor Ini Diberi Sembako Foto: tiktok @rizky_syeh

Dalam sehari bahkan pembelinya hanya satu atau dua, bahkan tak jarang tukang kerak telor ini tak mendapat pembeli sama sekali. Rizky lantas menghampiri tukang kerak telor ini untuk membeli beberapa porsi.

Selagi kerak telor ini dibuatkan, Rizky pulang ke rumah yang memang jaraknya tak jauh. Ia sengaja membungkus beberapa bahan makanan untuk diberikan pada tukang kerak telor ini.

"Pulang dulu ke rumah, bawain sembako buat si abangnya," ujar Rizky dalam video singkatnya.

Rizky membungkus beberapa bahan makanan seperti terigu, minyak goreng, mie instan, susu, beras dan gula. Semuanya dikemas dalam tiga kantong plastik dan dilapisi kardus mie instan.

Saat kembali lagi, kerak telor pesanan Rizky sudah matang. Ia pun langsung membayar sekaligus memberikan sembako. Penuh haru, tukang kerak telor ini menerima sembako sambil mengucapkan terima kasih.

Rizky yang melihat dari kejauhan menyaksikan kalau tukang kerak telor ini menangis saat melihat isi sembako. "Sedih banget, semoga bermanfaat ya buat abangnya, semangat dan sukses selalu buat jualannya bang," lanjut Rizky.

Video ini sudah dilihat dan dibagikan ulang hingga lebih dari 183 ribu kali serta mendapat banyak tanggapan netizen.

"Selalu mewek kalo lihat ginian, bertahan hidup di tengah ketidak berdayaan itu sangat sulit sekali, semoga di balas kebaikannya yg sudah bersedekah," kata netizen

"Nggak tau kenapa, aku ngeliat org berbagi itu senang bgt, sedih, terharu. Walaupun saya bukan siapa2nya, tapi saya sangat berterimakasih kpd org2 yg mau berbagi," sahut netizen lain.

Ketiduran Saat Tunggu Pembeli, Tukang Kerak Telor Ini Diberi SembakoKetiduran Saat Tunggu Pembeli, Tukang Kerak Telor Ini Diberi Sembako Foto: tiktok @rizky_syeh

Kejadian penjual makanan yang kelelahan dan ketiduran bukan hanya dialami penjual kerak telor saja. Pernah ada yang membagikan kisah penjual es krim yang sudah tua. Sambil menunggu pembeli, ia beristirahat di bawah pohon sampai tertidur pulas.

Seorang wanita yang melintas sengaja membangunkan bapak tua ini untuk memborong es krimnya. Akhirnya ia membeli banyak es krim untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.



Simak Video "Icip-icip Kuliner Betawi di Pasar Seni Ancol"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)