Sedih! Kisah 5 Penjual Makanan yang Ditipu Pembeli

Devi Setya - detikFood Rabu, 26 Agu 2020 16:00 WIB
penjual makanan ditipu pembeli Foto: Foto : instagram @info_singaraja
Jakarta -

Kasus penipuan pada penjual makanan kembali terjadi baru-baru ini. Ada beberapa penjual makanan yang juga pernah ditipu pembeli. Sedih!


Setiap orang yang berjualan tentu mengharapkan keuntungan dari barang dagangannya demi bisa memutarnya lagi sebagai modal. Juga untuk memenuhi kebutuhan harian.

Tapi ada saja oknum pembeli jahat yang berpura-pura membeli makanan, padahal niatnya adalah menipu. Aksi penipuan para penjual makanan ini membuat banyak netizen geram, pasalnya para penjual makanan ini terbilang pedagang kecil yang keuntungannya tidaklah seberapa.

Kasus yang baru saja terjadi menimpa seorang nenek penjual mangga di kawasan Singaraja, Bali. Seorang wanita yang membeli mangga padanya ternyata menggunakan uang mainan pecahan Rp 50.000. Nenek ini hanya bisa pasrah sambil meratapi barang dagangannya yang dibawa sang pencuri.

Baca juga : Pengantin Tertipu WO, Tamu Hadir Tanpa Makanan Sama Sekali

Berikut beberapa kisah sedih penjual makanan yang pernah ditipu pembeli.

1. Nenek penjual mangga

penjual makanan ditipu pembelipenjual makanan ditipu pembeli Foto: Foto : instagram @info_singaraja


Kasus penipuan pada pedagang makanan ini baru saja terjadi Selasa (25/8). Nenek tua yang berjualan di Jalan Surapati, Singaraja ini setiap hari berjualan mangga dan daun singkong di pinggir jalan. Ia senang saat ada pembeli yang menghampiri, namun kesenangannya hanya sesaat.

Dikabarkan dari instagram @info_singaraja, nenek penjual mangga ini dihampiri wanita yang membeli mangga Rp 5000. Wanita ini membayar mangga dengan uang pecahan Rp 50.000. Otomatis nenek ini memberikan uang kembalian Rp 45.000. Setelah wanita pembeli ini pergi, nenek penjual mangga baru menyadari kalau uang yang ia dapatkan adalah uang mainan.

Kerugian yang diderita nenek ini berlipat, sudah kehilangan mangga, ia juga kehilangan uang Rp 45.000 yang dibawa sang penipu. Meskipun sedih, tak banyak yang bisa ia lakukan selain mengikhlaskan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Autentiknya Mie Sapi Pedas di Wo Ai Mie"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com