Lihat Netizen Bikin Sandwich Isi Nugget, Gordon Ramsay Sebut 'Sandwich Idiot'

Devi Setya - detikFood Selasa, 06 Okt 2020 15:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Gordon Ramsay selalu menuai kontroversi dalam berbagai hal seputar kuliner. Ia baru saja menyebut 'sandwich idiot' untuk roti lapis buatan netizen.

Seorang netizen pengguna TikTok ingin mencoba eksis dengan meracik makanan di rumah. Karena bukan ahli masak, ia hanya berusaha membuat sandwich praktis dengan mengandalkan roti, keju, chicken nugget dan kentang goreng.

Dilansir dari Insider (6/10) kali ini celebrity chef dan juri fenomenal dalam ajang MasterChef, Gordon Ramsay melemparkan kalimat menyebalkan dan pedas saat netizen meminta pendapat soal masakannya.

"Siapa pun yang membuat ini adalah sandwich idiot yang sebenarnya!" tulis Ramsay dalam caption videonya.

Netizen Bikin Sandwich Isi Nugget, Gordon Ramsay Sebut 'Sandwich Idiot'Netizen Bikin Sandwich Isi Nugget, Gordon Ramsay Sebut 'Sandwich Idiot' Foto: tiktok @gordonramsayofficial

Video masak sandwich ini diunggah oleh pengguna akun Tiktok bernama @caughtsnacki. Ia mengunggah video singkat aksinya yang diberi judul "Sandwich Panggang Keju McNugget." Pemilik akun ini tentu saja tak pernah mengira kalau makanan buatannya disebut 'sandwich idiot'.

Pemilik akun ini memperlihatkan cara memasaknya. Ia memanaskan keju di atas wajan lalu ditumpuk dengan potongan roti brioche di atasnya. Ia lantas mengoleskan saus tomat di atas roti lalu menambahkan lapisan chicken nugget McDonald's dan kentang goreng McDonald's. Terakhir, sandwich ini diberi keju parut sebelum ditumpuk dan diangkat.

Sepanjang menyaksikan video, Ramsay tidak pernah berhenti berkata "Oh tidak!" seolah tidak percaya dengan masakan yang dibuat netizen ini. Ekspresi Ramsay juga banyak diartikan sebagai ungkapan meremehkan alias nyinyir pada kreasi orang lain.

"McDonald's? 'McCrap' di sana," seru Ramsay. "Tidak, Bung. Anda telah kehilangan plot."

Istilah 'sandwich idiot' adalah ungkapan yang dibuat Ramsay dan terkenal sejak 2015. Chef berbintang Michelin Star ini kemudian tercatat jadi semakin sering mengumpat masakan netizen dengan sebutan yang kasar.

Bukan hanya kali ini saja Ramsay menghina makanan buatan netizen, pada Agustus lalu Ramsay juga pernah mengkritik seorang netizen pengguna TikTok. Wanita yang membuat sandwich paprika ini juga mendapat kalimat pedas dari Ramsay.

Netizen Bikin Sandwich Isi Nugget, Gordon Ramsay Sebut 'Sandwich Idiot'Netizen Bikin Sandwich Isi Nugget, Gordon Ramsay Sebut 'Sandwich Idiot' Foto: tiktok @gordonramsayofficial

"Itu bukan sandwich," seru Ramsay dalam video. "Tidak, itu bukan sandwich rendah karbohidrat. Nona, itu sandwich idiot!"

Hampir semua makanan yang dibuat para koki amatir ini mendapat kritik pedas dari Ramsay, tak terkecuali sang putri, Holly yang mencoba memasak potato gnocchi. Di mata netizen, masakan Holly ini tampak menggoda sehingga banyak yang memuji, namun tidak bagi sang ayah.

Ramsay mengatakan putrinya gagal membuat menu potato gnocchi karena ada kentang yang masih memiliki sedikit kulit. "Anak muda, kamu seharusnya bisa lebih baik lagi, kau memalukan, Holly," ujar Gordon mengomentari hasil masakan putrinya .

Gordon Ramsay memang membuka diri untuk melihat dan menilai masakan dari para netizen yang ingin masakannya diulas. Ia memakan tagar #ramsayreacts untuk video yang sudah mendapatkan penilaian darinya ataupun video yang ingin dinilai. Meskipun penuh caci maki, buktinya masih banyak netizen yang berharap makanannya diulas oleh Ramsay.

Jangan mengira para koki amatir ini akan ketakutan dan tak mau mengirim video mereka. Justru ada banyak orang yang merasa bangga kalau makanannya mendapat ulasan dari Ramsay. Hal ini seolah jadi pemicu untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan.



Simak Video "Sandwich Pecel, Kombinasi Kuliner Indonesia dan Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)