Diet Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Ini Penjelasannya

Devi Setya - detikFood Selasa, 06 Okt 2020 07:00 WIB
minum kopi Foto: iStock
Jakarta -

Kopi bukan hanya bisa bikin melek, tapi ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. Diet kopi bahkan populer di kalangan pelaku hidup sehat.

Banyak orang sudah paham manfaat konsumsi kopi secara rutin dalam porsi ideal. Kandungan kafein dalam kopi membantu menjaga kesehatan otak, mencegah diabetes dan juga mencegah kanker.

Di samping itu, kopi ternyata juga bisa diandalkan untuk mempercepat penurunan berat badan. Dilansir dari Healthline (5/10) metode diet kopi ini diperkenalkan oleh Dr. Bob Arnot yang menyebut tren diet kopi ini "The Coffee Lover's Diet". Metode diet ini juga ditulis secara gamblang dalam buku Dr. Arnot.

Beberapa orang mengaku berhasil menurunkan berat badan dalam waktu singkat hanya dengan mengikuti diet ini. Namun sama halnya dengan tren diet lain yang tak luput dari berbagai kelemahan.

Berikut penjelasan diet kopi yang diklaim bisa turunkan berat badan dengan cepat.

1. Dipopulerkan oleh Dr. Bob Arnot

ground coffee and grains macro shotDiet Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Diet kopi dipopulerkan oleh Dr. Bob Arnot. Dalam bukunya, Dr. Arnot mengklaim bahwa minum kopi beberapa kali sehari dapat meningkatkan metabolisme, membakar lebih banyak lemak, memblokir penyerapan kalori, dan menurunkan nafsu makan.

Dia terinspirasi untuk menulis buku tersebut setelah mempelajari orang-orang yang tinggal di pulau kecil di Ikaria, Yunani yang memiliki populasi besar lansia dalam keadaan sehat. Dr. Arnot percaya rahasia kesehatan dan umur panjang orang-orang tua di Ikaira adalah hasil dari asupan tinggi kopi yang kaya antioksidan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com