HUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank Baja

Devi Setya - detikFood Senin, 05 Okt 2020 14:30 WIB
HUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank Baja Foto: youtube

2. Cake bentuk seragam TNI

HUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank BajaHUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank Baja Foto: youtube Galuhbungas


Mau cake simpel untuk meramaikan momen HUT TNI? Cake berbentuk seragam TNI ini bisa jadi pilihan. Untuk seragamnya sendiri bisa dipilih sesuai selera, kamu bisa menghadirkan cake tema seragam TNI AD, TNI AU ataupun TNI AL.

Baker dengan nama channel youtube GaluhBungas pernah membuat cake berbentuk seragam TNI AD. Warnanya hijau loreng coklat dan bentuknya sangat menarik. Cake ini dibuat dengan mengandalkan kue berbentuk persegi panjang. Lapisan luarnya terbuat dari fondant yang lembut dan manis.

Dibutuhkan ketelitian untuk membuat cake yang satu ini karena warna loreng pada seragam TNI cukup sulit ditiru. Saat sudah jadi, cake seragam ini mirip aslinya, lengkap dengan bagian krah, kantong dan name tag. Keren!

3. Cake berhias tank

HUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank BajaHUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank Baja Foto: youtube Cake for Show

Tank jadi salah satu kendaraan militer yang gagah perkasa. Ternyata tank juga bisa jadi inspirasi untuk menghadirkan kue bertema TNI yang bisa menambah kemeriahan hari jadi TNI. Tank ini juga bisa dibuat dalam berbagai versi serta ukuran.

Cake yang bisa jadi inspirasi dapat dilihat dalam channel youtube Cake For Show. Tank mungil tapi gagah ini dibuat dengan mengandalkan cake cokelat yang dipotong menjadi beberapa bagian. Kemudian cake dilapisi fondant berwarna hijau army pada seluruh bagiannya.

Tak ketinggalan, setiap detail tank juga dibuat menggunakan fondant. Ada bagian roda tank, bagian senjata sisi body tank yang tampak mirip aslinya. Untuk menambah tampilannya, jangan lupa tambah hiasan bendera merah putih.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Martabak Burger dari Kulit Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com