Cuma di Indonesia, Bisa Wisuda Online Sambil Masak Nasi Goreng

Devi Setya - detikFood Senin, 05 Okt 2020 13:30 WIB
Wisuda Online Sambil Masak Nasi Goreng Foto: tiktok @daffaabroor
Jakarta -

Semua kegiatan dialihkan lewat sistem daring, termasuk wisuda. Cuma di Indonesia wisuda online bisa dilakukan sambil masak nasi goreng. Waduh!

Menempuh pendidikan beberapa tahun di bangku kuliah tidaklah muda. Terlebih banyak momen memeras pikiran dan keringat ketika mengerjakan tugas dari dosen maupun ketika menyelesaikan skripsi. Jelas momen wisuda akan berlangsung khidmat dan penuh haru.

Tapi ternyata lain cerita kalau momen wisuda harus dijalani secara online. Wisudawan pun hanya perlu memakai toga di depan layar komputer atau smartphone. Wisuda online ini pun menyimpan beragam cerita kocak.

Wisuda Online Sambil Masak Nasi GorengWisuda Online Sambil Masak Nasi Goreng Foto: tiktok @daffaabroor

Seorang netizen membagikan pengalamannya saat melakukan wisuda online. Pria bernama Abror ini merekam aksi konyol yang dilakukan di momen bersejarah yang semestinya berjalan formal. Ia menunggu momen wisuda sambil memasak nasi goreng.

Ada ratusan wisudawan yang mengantre dipanggil oleh pihak kampus untuk momen pengukuhan. Sambil menunggu, ternyata Abror tak mau duduk berdiam diri. Tampaknya ia mendadak lapar, jadi meskipun sudah mengenakan toga lengkap, ia malah buru-buru masuk ke dapur.

Video singkat yang diunggah lewat tiktok @daffaabroor ini memperlihatkan sibuknya Abror saat memasak. Ia terlihat jelas sudah menyiapkan nasi dan berbagai pelengkap nasi goreng. Di dalam wajan, ia meracik bumbu, telur, nasi dan kecap. Ia juga asyik mengaduk masakannya tanpa khawatir kalau namanya akan terlewat saat dipanggil pihak kampus.

Setelah matang, Abror tak lupa memamerkan sepiring nasi goreng buatannya. Tak lama kemudian namanya dipanggil untuk sesi foto bersama rektor secara online. Abror resmi dinobatkan sebagai lulusan S1 dengan gelar S.Ikom.

Aksi masak nasgor Abror ini terekam secara online dan bisa disaksikan ratusan wisudawan lain, termasuk teman-teman Abror. Videonya lantas mengundang tawa teman-teman Abror yang justru malah fokus melihat ia masak dibandingkan menyimak jalannya proses wisuda.

Yang tak kalah kocak, meskipun mengenakan toga kebanggaan tapi Abror hanya menggunakan celana pendek saat proses wisuda ini. Video yang sudah dilihat lebih dari 13 ribu kali ini lantas viral di berbagai platform media sosial. Ratusan komentar pun memenuhi kolom medsos Abror.

"Ya Allah bisa-bisanya, menangis gue liatnya. Kuliah bertahun-tahun, wisuda bukannya serius malah begini," kata netizen.

"Astaghfirullah. Baru kali ini liat orang wisuda tapi dia mlh sambil masak ngakak sampai sakit perut," sahut netizen.

"Cuma angkatan 2020 yang bisa wisuda pake kolor+masak nasgor," pungkas netizen.

Wisuda Online Sambil Masak Nasi GorengWisuda Online Sambil Masak Nasi Goreng Foto: tiktok @daffaabroor

Aksi menarik wisuda online bukan kali ini saja terjadi, sebelumnya ada seorang wanita yang menjalani momen wisuda sambil disuapi sang ibu. Video yang terekam jelas ini menampakkan seorang wanita mengenakan toga lengkap, namun setelah diperhatikan dengan teliti, ternyata ia sedang disuapi sang ibu.

Sebuah piring dan tangan yang menyuapi makan terlihat dalam video meskipun sosok sang ibu tak tampak jelas. Video ini juga jadi sorotan netizen dan banyak yang mengatakan sang wisudawati belum sempat sarapan.



Simak Video "Masak Masak: Resep Nasi Goreng Mawut Pedas Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)