Lulus Sidang Skripsi, Pria Ini Cari Sang Ayah yang Sedang Jualan Siomay

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 21 Feb 2019 19:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Untuk mendapatkan gelar sarjana memang tidak mudah. Ada banyak perjuangan yang harus dilalui. Anak dari penjual siomay ini bikin haru.

Meraih gelar sarjana, salah satu jalan yang harus dilalui adalah mengikuti sidang skripsi. Seorang laki-laki yang tidak diketahui namanya terlihat sedang menghampiri sang ayah dan memeluknya.

Kisah haru ini tentu banyak menyita perhatian netizen. Karena meskipun ia adalah seorang anak dari pejual siomay, namun kegigihannya untuk terus menimba ilmu dan pantang menyerah membuat pria ini berhasil membanggakan orang tuanya.

Lulus Sidang Skripsi, Pria Ini Cari Sang Ayah yang Sedang Jualan SiomayFoto: Istimewa

Video yang diunggah oleh akun @yeahmahasiswa ini mendapatkan 23.487 like dan 17.662 komentar. Video yang berdurasi sekitar satu menit ini memperlihatkan bagaimana seorang anak sangat ingin membuat ayahnya bangga.

Baca juga: Ini Status Wanita Cantik Penjual Siomay yang Viral

Masih mengenakan jas berwarna hitam, pria ini turun dari motor kemudian memeluk sang ayah. Tidak ada percakapan dalam video tersebut, yang ada hanya isak tangis keduanya karena terharu bahagia.

Netizen dengan akun bernama @elyanadwii menuliskan,"Auto mewek. Nyesel banget dulu, kerjain skripsi telat, sampe ayah pergi duluan, belum sempet liat anaknya wisuda."

Lulus Sidang Skripsi, Pria Ini Cari Sang Ayah yang Sedang Jualan SiomayFoto: Istimewa

Sedangkan @w_abdharis menulis,"Bersyukurlah kepada kalian yang masih bisa merasakan pelukan Bapak setelah dinyatakan lulus sidang skripsi, bapak saya telah dipanggil Allah saat saya masih dlm proses penyusunan skripsi."

@MilsonPanggalo juga mengatakan kalau,"Kesuksesan terbesar bapak ini bukanlah karena berhasil menyekolahkan anaknya hingga sarjana, tapi berhasil mendidik anaknya yg punya budi luhur pada orang tuanya. Itu sungguh jarang sekali."

Semoga dengan adanya video ini, kalian tetap berjuang dan semangat untuk sekolah. Profesi sang ayah yang menjadi tukang siomay tak menghalangi kesuksesan seorang anak.

Baca juga: Hii..! Penjual Siomay hingga Tape Ini Pernah Diganggu Pocong dan Kuntilanak


(lus/odi)