Tren Warung Kampung

5 Tempat Makan di Cikarang dengan Suasana Asri

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 03 Okt 2020 17:00 WIB
5 Tempat Makan dengan Suasana Asri di Cikarang Foto: Instagram @riungpasundan
FOKUS BERITA Tren Warung Kampung
Jakarta -

Kawasan Cikarang, Bekasi juga punya banyak tempat makan dengan suasana asri. Makan lesehan di saung hingga pemandangan sawah yang menyejukkan mata.

Tempat makan dengan suasana asri banyak dicari untuk melepas penat. Sering juga dijadikan tempat makan bareng keluarga karena bisa bikin rileks.

Selain konsepnya yang menghadirkan saung dan menyajikan pemandangan asri, makanan yang ditawarkan biasanya bergaya Sunda. Walaupun makanan rumahan, tapi rasanya tak kalah enak.

Di Cikarang ada 5 tempat makan dengan suasana asri yang layak dikunjungi, berikut daftarnya:

1. Riung Pasundan

5 Tempat Makan dengan Suasana Asri di Cikarang5 Tempat Makan dengan Suasana Asri di Cikarang Foto: Instagram @riungpasundan

Ingin melepas penat dari padatnya Jakarta, kamu bisa melipir sedikit ke kawasan Cikarang, Bekasi. Di sini banyak sekali tempat makan dengan suasana asri yang layak dikunjungi. Salah satunya Riung Pasundan yang berlokasi di Jalan Bugel Salam, Sertajaya, Cikarang Timur.

Riung Pasundan menawarkan konsep lesehan dengan sekelilingnya pepohonan asri. Bahkan ada pemandangan hamparan sawah yang menyejukkan mata. Riung Pasundan biasanya dijadikan tempat kumpul keluarga atau kerabat sambil makan.

Makanan yang disajikan di sini sudah tentu bergaya Sunda. Ada nasi liwet, ayam goreng, ayam bakar, tempe tahu, sayur asem, ikan pecak, hingga gecok ayam. Oh ya, tempat ini juga bisa dijadikan venue untuk pesta pernikahan lho!

Baca Juga: Bisa Makan Gurame Cobek Sampai Liwetan Lesehan di Bekasi

2. Dapur Coet

5 Tempat Makan dengan Suasana Asri di Cikarang5 Tempat Makan dengan Suasana Asri di Cikarang Foto: Instagram @dapurcoet_id

Selanjutnya ada Dapur Coet yang berlokasi di Jalan Tarum Barat Raya, Jayamukt, Cikarang Pusat, Bekasi. Tempat makan ini juga cocok untuk makan bareng keluarga.

Walaupun tak ada saung, tapi suasananya cukup asri. Kami rekomendasikan pilih tempat di bagian outdoor karena bisa melihat pemandangan hijau dari tanaman gantung.

Yang ditawarkan di sini adalah makanan khas Sunda. Mulai dari ayam goreng serundeng, telur dadar cabe ijo, dan aneka sajian jengkol. Banyak juga lalapan yang segar dengan sambal dadak yang sedap.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sedap Nikmat Nila Calabalatuik hingga Gulai Bareh di Warung Tuman"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Tren Warung Kampung
FOKUS BERITA Tren Warung Kampung