Tren Warung Kampung

5 Warung Makan dengan Suasana Kampung yang Ada di Tangerang

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 29 Sep 2020 12:30 WIB
Warung Makan dengan Suasana Kampung di Tangerang Foto: Instagram @warung_tuman_bsd
FOKUS BERITA Tren Warung Kampung
Jakarta -

Di Tangerang ada banyak warung makan dengan suasana kampung. Termasuk 5 tempat ini yang menawarkan menu khas Betawi hingga Sunda.

Saat makan bersama keluarga, paling enak memilih tempat makan yang suasananya masih asri atau berkonsep kampung. Suasananya dijamin bisa bikin kamu merasa lebih santai.

Apalagi kalau menu makanan yang ditawarkan masakan rumahan. Makan pun jadi lebih lahap. Konsep warung makan seperti ini masih bisa kamu temui di kawasan Tangerang, Banten.

Ada di beberapa lokasi seperti Ciledug hingga BSD Serpong. Tempatnya terpencil tapi tetap saja diburu banyak orang yang rindu masakan kampung. Seperti makanan khas Betawi atau Sunda.

Berikut 5 warung makan suasana kampung di Tangerang:

1. Warung Makan Cere Bu Tini

Warung Makan dengan Suasana Kampung di TangerangWarung Makan dengan Suasana Kampung di Tangerang Foto: Instagram @makanbiarsenang

Walaupun tampilannya sederhana, tapi jangan remehkan warung makan ini. Namaya Warung Makan Cere Bu Tini di Cisauk, Kranggan, Setu, Tangerang Selatan.

Bukanlah restoran besar melainkan warung makan yang suasananya kampung. Berupa saung kecil dari bambu. Lokasinya pun terpencil, walaupun begitu banyak foodies yang mengetahui tempat ini. Ramai dikunjungi setiap makan siang dan akhir pekan.

Menu andalan warung makan kampung ini adalah ikan cere gorengnya yang renyah. Ada juga pete goreng, tempe goreng, jengkol goreng, sayur asem, hingga tumis oncom. Istimewanya lagi tempat ini masih menggunakan tungku dan kayu bakar untuk memasak semua hidangannya.

Baca Juga: Bale Nyai: Sedapnye! Bandeng Pecak hingga Ayam Cingkrang Sambel Jawara

2. Warung Tuman

Warung Makan dengan Suasana Kampung di TangerangWarung Makan dengan Suasana Kampung di Tangerang Foto: Instagram @warung_tuman_bsd

Masih di kawasan BSD Serpong, ada warung makan suasana kampung lainnya yang tak kalah menarik perhatian. Namanya Warung Tuman yang berlokasi di Jalan Ciater Tengah, Serpong, Tangerang Selatan.

Sama seperti Warung Makan Cere Bu Tini, lokasi warung makan satu ini juga terpencil. Kamu harus melewati hutan bambu untuk menikmati beragam makanan lezat di sini. Suasanya juga sangat asri jadi sangat pas kalau bawa keluarga ke sini.

Menu andalan Warung Tuman adalah Telur Dadar Keriting dan Ikan Nila Calabalatuik. Ada juga Tumis Bunga Pepaya, Ayam Kampung Goreng, hingga Mangut Ikan Asap. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 10.000 saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pedas Manis Toge Goreng Saus Tauco Hj Omah"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Tren Warung Kampung
FOKUS BERITA Tren Warung Kampung