Cukup Rogoh Kocek Rp 2 Ribu Bisa Kenyang Makan Soto Ayam di Sini

Riska Fitria - detikFood Kamis, 01 Okt 2020 17:30 WIB
Cukup Rogoh Kocek Rp 2 Ribu Bisa Kenyang Makan Soto Ayam di Sini Foto: Instagram @solocarimakan
Jakarta -

Warung soto ayam di Karanganyar, Jawa Tengah ini jadi buruan banyak orang karena harganya murah meriah. Dengan harga Rp 2.000 sudah bisa makan seporsi soto.

Umumnya harga seporsi soto ayam dibanderol dengan harga sekitar Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Namun, berbeda dengan warung soto yang berada di Karanganyar, Jawa Tengah ini. Warungnya dikenal bernama Warung Soto Pak BJ.

Warung tersebut berlokasi di kawasan Bolon, Colomadu, tepatnya di Barat RS TNI AU. Lewat akun Instagram @soloinfo (01/10), warung ini disebut-sebut menawarkan soto ayam dengan harga murah meriah, yaitu Rp 2.000 untuk satu porsinya.

Baca Juga : Yuk! Jajan Soto Lamongan yang Gurih Mantap di 5 Tempat Ini

Maka tak heran, warung sederhana yang didominasi dengan warna hijau ini menjadi buruan banyak orang. Tampak dalam video area parkirnya yang dipenuhi kendaraan milik pengujung. Soto ayam yang ditawarkan di sini diracik dengan gaya Solo.

Cukup Rogoh Kocek Rp 2 Ribu Bisa Kenyang Makan Soto Ayam di SiniCukup Rogoh Kocek Rp 2 Ribu Bisa Kenyang Makan Soto Ayam di Sini Foto: Instagram @solocarimakan

Berbeda dengan soto ayam dari daerah lainnya, soto ayam gaya Solo ini memiliki kuah yang lebih bening dengan bumbu ringan. Kepada detikcom (01/10) Pak BJ selaku pemilik warung menceritakan perbedaan soto gaya Solo dengan soto Lamongan yang juga populer di Indonesia.

"Kalau soto Lamongan itu pakai telur. Kalau di sini gak pakai. Isiannya cuma toge, seledri ayam suwir, bawang goreng. Terus soto Lamongan itu togenya mentah, kalau gaya Solo ini direbus dulu," ujar Pak BJ.

Soto ayam Pak BJ ini tersedia dalam dua varian yang dibedakan dari porsinya. Ada porsi besar yang dibanderol dengan harga Rp 3.000 dan porsi kecil dengan harga Rp 2.000.

Cukup Rogoh Kocek Rp 2 Ribu Bisa Kenyang Makan Soto Ayam di SiniCukup Rogoh Kocek Rp 2 Ribu Bisa Kenyang Makan Soto Ayam di Sini Foto: Instagram @solocarimakan

Menu minumannya juga murah meriah, hanya berkisar antara Rp 2.000 hingga Rp 3.000 saja. Sementara untuk gorengannya seharga Rp 500. Jadi, dengan merogoh kocek sekitar Rp 5.000 saja kamu sudah puas makan di warung soto ini.

Meski harganya terjangkau, tetapi Pak BJ mengatakan bahwa ia masih mendapat untung. Lebih lanjut, Pak BJ menyebut warung sotonya ini buka setiap hari kecuali hari Jumat. Warungnya dapat dikunjungi mulai dari pukul 06.00 sampai 13.00.

Cukup Rogoh Kocek Rp 2 Ribu Bisa Kenyang Makan Soto Ayam di SiniCukup Rogoh Kocek Rp 2 Ribu Bisa Kenyang Makan Soto Ayam di Sini Foto: Instagram @solocarimakan

Selain warung soto Pak BJ, ada juga beberapa warung soto ayam lainnya yang menawarkan harga murah meriah. Seperti Soto Sewu yang berada di Sragen, Jawa Tengah. Satu porsi soto di sana dibanderol dengan harga Rp 1.000.

Kemudian ada juga warung Soto Kwali Pak Surya yang bertempat di Klaten, Jawa Tengah yang menawarkan soto ayam seharga Rp 3.000. Warung ini juga tak kalah ramai karena pengunjungnya datang dari berbagai kalangan.

Soto Pak BJ
Bolon, Colomadu [barat RS TNI AU]
Jam Buka : 06.00-13.00

Baca Juga : Murah Banget! Soto di Sini Harganya Cuma Rp 1.000 hingga Rp 3.000an



Simak Video "Inovasi Warga +62: Sushi Soto Ayam hingga Sushi Boba!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)