Baru Dibuka, Restoran Steak Salt Bae Dipaksa Tutup Karena Langgar Protokol Kesehatan

Devi Setya - detikFood Selasa, 29 Sep 2020 16:30 WIB
Restoran Salt Bae Dikritik Foto: Istimewa
Jakarta -

Chef fenomenal Nusret atau dikenal sebagai Salt Bae baru saja membuka cabang baru restoran steaknya. Tapi ia terpaksa gigit jari lantaran resto ini dipaksa tutup karena melanggar protokol kesehatan.

Chef Nusret Gokce yang terkenal dengan gaya menaburkan garam ala Salt Bae ini memiliki banyak restoran steak. Untuk cabang restoran terbarunya baru dibuka September 2020 ini di Boston, Amerika Serikat. Banyak orang antusias ingin merasakan sensasi empuk juicy steak racikan Chef Nusret. Namun sayangnya resto ini terpaksa ditutup kembali oleh pihak berwajib karena telah melanggar protokol kesehatan.

Dikabarkan Fox News (29/9) restoran steak ini menggelar grand opening pada 18 September, puluhan orang tampak berkerumun di area resto dan di jalanan dekat restoran. Pemandangan ini membuat masyarakat sekitar risih sekaligus khawatir karena orang-orang berkerumun tanpa mengenakan masker.

Baru Dibuka, Restoran Steak Salt Bae Dipaksa TutupBaru Dibuka, Restoran Steak Salt Bae Dipaksa Tutup Foto: instagram @nusr-et

Alhasil, warga pun membuat laporan sehingga pihak berwajib datang untuk melakukan tindakan. Video ramainya acara pembukaan resto ini juga diunggah lewat instagram resmi Nusret Gokce pada 19 September.

Pihak berwajib kemudian menggelar sidang virtual atas pelanggaran ini. Selain lalai dalam protokol kesehatan, ternyata pihak restoran juga kedapatan lalai soal keamanan dan keselamatan pengunjung. Sistem pemadam kebakaran di resto ini tidak berfungsi dengan baik.

Sidang yang digelar pada 23 September ini merinci setidaknya ada 9 pelanggaran yang dilakukan pihak restoran Salt Bae. Salah satu yang paling fatal yakni membuka resto dan menggelar acara tanpa izin yang sah dari pihak terkait. Hasilnya, resto ini terpaksa harus tutup kembali sampai waktu yang belum ditentukan.

Baru Dibuka, Restoran Steak Salt Bae Dipaksa TutupBaru Dibuka, Restoran Steak Salt Bae Dipaksa Tutup Foto: instagram @nusr-et

Ini bukan kali pertama Salt Bae berurusan dengan pihak berwajib, pada 2018 lalu ia dicekal pihak petugas kesehatan di Manhattan karena menaburkan garam langsung ke makanan pengunjung. Hingga pada akhirnya kini ia selalu mengenakan sarung tangan saat akan menabur garam.

Hingga saat ini Salt Bae sudah memiliki 15 restoran steak Nusr-Et di beberapa negara seperti Turki, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Yunani. Beberapa publik figur dunia dan pejabat diketahui pernah makan steak di restorannya.



Simak Video "Pedas Manis Toge Goreng Saus Tauco Hj Omah"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)