Haru! Momen Kurir Pizza 89 Tahun Dapat Tip Rp 178 Juta

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 29 Sep 2020 14:30 WIB
Kisah Haru Kurir Pizza Berusia 89 Tahun yang Dapat Tip Rp 178 Juta Foto: today
Jakarta -

Seorang kakek berusia 89 tahun masih semangat menjalankan tugasnya sebagai kurir pizza. Semangatnya itu membuat ia mendapatkan tip sebesar Rp 178 juta!

Banyak orang yang sudah lanjut usia tapi masih semangat bekerja. Padahal di usianya mereka seharusnya sudah menikmati masa tua di rumah. Berkumpul dengan keluarga dan beristirahat.

Tapi terkadang keadaan membuat mereka masih harus banting tulang demi memenuhi kebutuhan. Itu juga yang dilakukan oleh Derlin Newey, kakek berusia 89 tahun yang masih semangat bekerja sebagai kurir pizza.

Kisah Haru Kurir Pizza Berusia 89 Tahun yang Dapat Tip Rp 178 JutaKisah Haru Kurir Pizza Berusia 89 Tahun yang Dapat Tip Rp 178 Juta Foto: scoop up worthy

Dilansir dari Today (24/9), kakek Newey bekerja sebagai kurir pizza selama 30 jam dalam seminggu. Ia melakukannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan karena jaminan sosial yang diberikan untuknya tak bisa memenuhi kebutuhannya.

Baca Juga: Jualan Roti Sambil Puji Sang Istri, Kakek Ini Jadi Viral

Kakek Newey tinggal di kawasan Roy, Utah, Amerika Serikat. Ia mengantarkan pizza dari rumah ke rumah para pelanggannya walaupun tubuhnya sudah terlihat lelah untuk bekerja.

Kisah Haru Kurir Pizza Berusia 89 Tahun yang Dapat Tip Rp 178 JutaKisah Haru Kurir Pizza Berusia 89 Tahun yang Dapat Tip Rp 178 Juta Foto: today

Seorang pelanggan bernama Carlos Valdez pernah membuat unggahan video di TikTok. Dimana ia memperlihatkan kondisi sang kakek saat mengantarkan pizza untuk dirinya.

Kakek Newey dikenal ramah dan sering menyebutkan, "Halo, apakah Anda mencari pizza?" Kalimatnya tersebut ternyata disukai oleh para pengikut Valdez di TikTok.

"Ini gila. Semua orang suka padanya," ujar Valdez. Ia juga menambahkan kalau banyak pengguna TikTok yang sedih melihat kakek Newey masih bekerja untuk memenuhi kebutuhannya.

Kisah Haru Kurir Pizza Berusia 89 Tahun yang Dapat Tip Rp 178 JutaKisah Haru Kurir Pizza Berusia 89 Tahun yang Dapat Tip Rp 178 Juta Foto: cnn

"Seseorang pada usia itu seharusnya sudah tidak bekerja berat," lanjutnya.

Karena kakek Newey banyak yang menggemari di TikTok, akhirnya keluarga Valdez mendapatkan ide untuk mengumpulkan dana. Ternyata dana yang terkumpul mencapai USD 12.000 (Rp 178 juta).

Kisah Haru Kurir Pizza Berusia 89 Tahun yang Dapat Tip Rp 178 JutaKisah Haru Kurir Pizza Berusia 89 Tahun yang Dapat Tip Rp 178 Juta Foto: whdh

Valdez yang dibantu oleh KSL TV (stasiun televisi Utah) memberikan dana tersebut sebagai tip untuk kakek Newey. Momen ini dibagikan oleh pengguna Twitter @KSL_AlexCabrero (23/9).

Kisah Haru Kurir Pizza Berusia 89 Tahun yang Dapat Tip Rp 178 JutaKisah Haru Kurir Pizza Berusia 89 Tahun yang Dapat Tip Rp 178 Juta Foto: wpde

Kakek Newey yang ditemui di rumahnya nampak terkejut. Saat membuka amplopnya bahkan sang kakek tangannya terlihat gemetar. Ia juga terlihat terharu dan mengeluarkan air mata.

"Bagaimana saya harus berterima kasih? Saya bingung harus berkata apa," ujar kakek Newey yang terlihat emosional.

"Saya tidak tahu harus berkata apa kecuali terima kasih," tutupnya.

Baca Juga: Kakek 79 Tahun Ini Eksis Jadi Chef di YouTube Usai Kehilangan Pekerjaan



Simak Video "Yuk Bikin Pizza Kacang Merah yang Enak dan Kaya Gizi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)