Kakek 79 Tahun Ini Eksis Jadi Chef di YouTube Usai Kehilangan Pekerjaan

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 10 Jun 2020 10:30 WIB
Kakek 79 tahun eksis jadi chef di YouTube Foto: YouTube / Tito Charly
Jakarta -

Walaupun kehilangan pekerjaannya, namun kakek 79 tahun ini masih tetap semangat jalani aktivitas. Bahkan ia buat channel YouTube sendiri dan menjadi chef.

Kisah inspiratif kali ini datang dari seorang kakek berusia 79 tahun yang tinggal di Meksiko. Di usianya yang sudah tua, dirinya masih semangat dalam menjalani aktivitas.

Sebelum pandemi virus Corona, kakek bernama Charlos Elizondo tersebut bekerja di salah satu minimarket yang ada di Meksiko. Namun karena pandemi, akhirnya Elìzondo berhenti bekerja dan menjalani aktivitasnya di rumah saja.

Kakek 79 tahun eksis jadi chef di YouTubeKakek 79 tahun eksis jadi chef di YouTube Foto: YouTube / Tito Charly

Masih dipenuhi dengan semangat dan kegigihan, kakek itu lantas membuat channel YouTubenya sendiri. Dilansir dari Delish (8/6), kakek tersebut menamai channel-nya bukan dengan nama asli, ia menggunakan nama Tito Charly.

Baca Juga: 5 Kakek Nenek yang Sukses Jadi YouTuber Kuliner Hits

Ia beraktivitas menjadi seorang chef di channel tersebut. Di YouTube yang baru ia kelola 2 minggu itu sudah ada beberapa konten memasak dan satu konten video berisikan ungkapan terima kasih untuk para subscribernya.

Salah satu kontennya yaitu kakek Elizondo terlihat sibuk memasak Grilled Cheese yang ia padukan dengan bacon dan chorizo. Ada juga makanan lainnya seperti Chilaca Chilles Stuffed.

Kakek Elizondo menggunakan bahan-bahan masak yang diambil dari minimarket yang ia kelola. Selama pandemi virus Corona, bahan-bahan tersebut ia pasarkan secara online lewat aplikasi pesan WhatsApp.

Kakek 79 tahun eksis jadi chef di YouTubeKakek 79 tahun eksis jadi chef di YouTube Foto: YouTube / Tito Charly

YouTube channel yang kakek Elizondo kelola tersebut tak luput dari bantuan anak perempuan dan cucunya yang tinggal bersamanya. Anak perempuannya tersebut membantu sang kakek dalam menyiapkan bahan makanan sedangkan sang cucu membantunya dalam mengelola channel tersebut.

Sebelumnya ada juga kisah kakek yang eksis di media sosial TikTok. Kakek bernama Steve tersebut usianya 81 tahun, namun jiwanya masih seperti anak muda.

Ia kerap membagikan aktivitas hariannya di TikTok, seperti memasak dan bertingkah lucu. Aksinya tersebut banyak disukai netizen TikTok, bahkan pengikutnya mencapai angka lebih dari 500 ribu.

Baca Juga: Lucu! Kakek 81 Tahun Ini Main TikTok Sambil Masak



Simak Video "Pasar Modern Paramount, Surganya Kuliner Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)