5 Restoran Ini Tawarkan Makan di Area Pribadi yang Tertutup

Devi Setya - detikFood Selasa, 29 Sep 2020 11:00 WIB
Restoran Ini Tawarkan Makan di Area Pribadi yang Tertutup Foto: Metro
Jakarta -

Pembatasan gerak sosial membuat beberapa restoran menghadirkan konsep makan baru. Area pribadi yang tertutup jadi solusi untuk cegah penyebaran virus corona.

Hampir di semua negara masih menerapkan social distancing, area publik seperti restoran pun dibatasi demi meredam paparan virus corona. Tapi di Inggris ada beberapa resto yang hadir dengan konsep unik. Pengunjung difasilitasi area makan pribadi yang tertutup sehingga tidak perlu melakukan komunikasi ataupun kontak fisik dengan pengunjung lainnya.

Restoran dengan konsep ini cocok jadi pilihan saat ingin makan malam bersama kekasih ataupun untuk merayakan hari spesial. Pengunjung tetap bisa makan enak ala restoran namun juga merasa aman dan terlindungi.


Dilansir dari Metro (29/9) berikut 5 restoran yang hadir dengan konsep area makan pribadi. Konsep ini bisa jadi ide serta inspirasi bagi para pelaku kuliner di berbagai negara lain.

1. Aviary - The City, London

Restoran Ini Tawarkan Makan di Area Pribadi yang TertutupRestoran Ini Tawarkan Makan di Area Pribadi yang Tertutup Foto: Metro

Restoran pertama yakni Finsbury Square's Aviary yang menawarkan empat area makan pribadi yang dikenal dengan sebutan pod. Area ini tertutup sehingga pengunjung merasa seolah ada di dalam balon besar dengan dinding transparan. Meskipun 'terkurung' pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan sekitar resto yang memang didesain dalam konsep outdoor.

Ada 4 pod yang berada di rooftop lantai 9. Karena jumlahnya terbatas, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang untuk makan di sini. Konsep ini sebenarnya sudah ada sebelum maraknya virus corona, pemilik resto membangun konsep ini agar pengunjung bisa menikmati suasana dan pemandangan menakjubkan ketika salju turun.

Dalam satu pod bisa menampung 10-12 pengunjung sekaligus namun selama masa pandemi, hanya diperkenankan untuk diisi 6 orang saja. Restoran juga beroperasi hanya sampai jam 22.00 waktu setempat. Untuk bisa bersantap di sini, siapkan uang £ 50 - £ 200 (Rp 961 ribu- Rp 3,8 juta perorang). Beragam makanan dan minuman lezat siap memanjakan lidah sambil menikmati panorama yang keren.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Avolato, Paduan Alpukat dan Gelato yang Lezat Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]