5 Restoran yang Baru Buka di Tengah Pandemi Corona

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 12 Sep 2020 12:00 WIB
5 Restoran yang Baru Buka di Tengah Pandemi Corona Foto: Instagram lukumades_indonesia
Jakarta -

Pandemi Corona menyulitkan ekonomi, namun masih ada beberapa restoran yang justru baru buka di masa ini. Apa saja ya restoran tersebut?

Bersantap di restoran jadi pengalaman yang dirindukan orang-orang selama lockdown akibat pandemi Covid-19. Banyak pebisnis restoran harus mematuhi aturan pemerintah dengan menutup sementara gerai mereka. Ada yang benar-benar tutup total, namun ada pula yang tetap buka hanya untuk layanan bawa pulang (take away).

Masa-masa ini disebut sangat sulit oleh banyak pebisnis restoran. Ketiadaan pengunjung maupun operasional membuat mereka tak dapat pemasukan. Dampaknya restoran gulung tikar karena tak bisa bertahan.

Tapi di sisi lain, ada beberapa restoran yang justru baru berdiri di tengah pandemi Corona. Pemiliknya yakin bisnis kuliner tetap akan berjalan meski Indonesia masih berusaha keras lepas dari 'cengkraman' virus Corona.

Berikut 5 restoran yang baru buka di tengah pandemi Corona:

1. Twelve

5 Restoran yang Baru Buka di Tengah Pandemi Corona5 Restoran yang Baru Buka di Tengah Pandemi Corona Foto: Instagram twelvejkt

Twelve menyita perhatian para foodies karena interior restoran yang begitu megah. Membawa konsep budaya China, restoran ini juga jadi incaran pengunjung untuk mendapat foto Instagramable. Twelve sendiri resmi beroperasi pada awal Juli 2020.

Soal menu, mereka menawarkan hidangan fusion China dan Jepang. Diantaranya ragam dimsum kukus dan goreng, sup, olahan seafood, mie, salted baked chicken, sampai Peking duck. Restoran yang berada di bawah grup Okuzono ini mengklaim bahan-bahannya 'no pork, no lard'.

Baca Juga: Buka Kembali, 5 Restoran di Jakarta Ini Terapkan Protokol New Normal

2. Lukumades

5 Restoran yang Baru Buka di Tengah Pandemi Corona5 Restoran yang Baru Buka di Tengah Pandemi Corona Foto: Instagram lukumades_indonesia

Lukumades Indonesia baru dibuka 8 September 2020. Lokasinya di AEON Mall BSD City. Bentuknya bukan restoran melainkan gerai khusus menu dibawa pulang. Lukumades adalah merek donat terkenal asal Melbourne, Australia.

Mereka menghadirkan Greek doughnuts dengan bentuk bola-bola kecil. Donat lalu disirami saus dan ragam topping. Menunya antara lain Oreo Balls, Matcha Balls, Peanut Butter Balls, hingga Dark Delight. Untuk pilihan original hanya memakai balutan madu dan bubuk kayu manis.

3. GuzzBun

5 Restoran yang Baru Buka di Tengah Pandemi Corona5 Restoran yang Baru Buka di Tengah Pandemi Corona Foto: Instagram guzzbun

GuzzBun resmi buka di Radio Dalam pada 28 Agustus 2020. Sebelumnya dua gerai GuzzBun hadir di Bandung. Di Jakarta, suasana restoran ini terasa cozy dengan interior didominasi kayu. Menu andalannya burger dengan bun empuk dan kenyal berbahan ubi. Lalu patty dagingnya dibuat fresh setiap hari.

Untuk menu burgernya ada Chicken Miso Katsu, GuzzBun Special, hingga GuzzBun Double yang dijamin mengenyangkan. Sementara dari kategori minuman ada sunkist juice, freshdragon, dan honey plum green tea yang menarik dicoba.

4. Bamsae Indonesia

5 Restoran yang Baru Buka di Tengah Pandemi Corona5 Restoran yang Baru Buka di Tengah Pandemi Corona Foto: Instagram bamsae.id

Bamsae juga termasuk restoran yang berdiri di tengah pandemi Covid-19. Gerainya yang ada di Senayan ini buka akhir Agustus 2020. Bamsae menyajikan ragam makanan Korea favorit banyak orang. Ada fried chicken, tteokbokki, sampai jokbal.

Bamsae adalah restoran milik selebgram Michelle Hendra atau dikenal sebagai michimomo. Ia juga membuat restorannya terasa nyaman dengan dekorasi lampu neon yang membuatnya tampak kekinian.

5. Dragon Hot Pot

5 Restoran yang Baru Buka di Tengah Pandemi Corona5 Restoran yang Baru Buka di Tengah Pandemi Corona Foto: Instagram dragonhotpot.indonesia

Dragon Hot Pot merupakan restoran hot pot terkenal dari Melbourne. Di Jakarta awalnya hot pot dijajakan online sejak 19 Mei 2020. Namun belum lama ini Dragon Hot Pot punya gerai resmi di Grand Indonesia.

Menu andalannya hot pot dengan kuah ma la tang. Isian hot pot bisa diracik sendiri dengan pilihan lebih dari 100 isian. Dari daging, ragam sayuran, seafood, sampai fish ball. Ada juga pilihan hot pot tumis atau kuah kolagen yang tidak pedas.

Baca Juga: Dragon Hot Pot : Mantul! Hot Pot Kuah Ma La Tang dengan 100 Pilihan Isian



Simak Video "Pandemi Corona, Jakarta Coffee Week Digelar Online"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)