Hari Kereta Api Nasional, Ini 5 Tempat Makan Berkonsep Kereta di Indonesia

Riska Fitria - detikFood Senin, 28 Sep 2020 14:00 WIB
Hari Kereta Api Nasional, Ini 5 Tempat Makan Berkonsep Kereta di Indonesia Foto: Instagram Dunia Kuliner Bandung

2. Rumah Makan Sepoer

Hari Kereta Api Nasional, Ini 5 Tempat Makan Berkonsep Kereta di IndonesiaHari Kereta Api Nasional, Ini 5 Tempat Makan Berkonsep Kereta di Indonesia Foto: Antisambodo.blogspot


Restoran berkonsep kereta api ini berada di Yogyakarta, Jawa Tengah. Restorannya bernama Rumah Makan Sepoer yang dapat dikunjungi lokasinya di Jalan Kaliurang KM 9.5. Kata 'Sepoer' sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya kereta.

Untuk area pengunjungnya memang berbentuk gerbong kereta. Untuk membuat bentuknya benar-benar mirip seperti kereta api sungguhan, area pengunjung tersebut juga terdapat roda. Tak hanya diberikan meja dan bangku, di dalam gerbong itu juga terdapat ruangan khusus.

Misalnya seperti ruangan kepala stasiun. Dan yang tak kalah menarik, di bagian depan gerbongnya ada lokomotif. Selain itu, ada juga area pengunjung yang berada di luar gerbong. Nah, area pengunjung itu menggambarkan suasana di stasiun kereta.

3. Museum Angkut + Movie Star Kota Batu

Hari Kereta Api Nasional, Ini 5 Tempat Makan Berkonsep Kereta di IndonesiaHari Kereta Api Nasional, Ini 5 Tempat Makan Berkonsep Kereta di Indonesia Foto: Jatim Times


Sebenarnya Museum Angkut + Movie Star Kota Batu merupakan destinasi wisata di kita Batu, Malang. Di tempat ini terdapat sekitar 300 lebih koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern. Salah satunya kereta api.

Nah, di sana juga terdapat restoran unik yang bisa didatangi pengujung. Restorannya berkonsep kereta api yang sudah dibuka sejak tahun 2016 lalu. Jadi pengunjung akan duduk di gerbong kereta api.

Kemudian, pengunjung bisa memesan minuman atau makanan, seperti di restoran biasanya. Ada tiga gerbong untuk area pengunjungnya. Tiga gerbong tersebut merupakan milik PTPN XI Persero PG Djatiroto.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak 1 Ekor"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com