5 Restoran dalam Pesawat yang Tawarkan Sensasi Unik

Riska Fitria - detikFood Selasa, 07 Jul 2020 13:30 WIB
Restoran dalam pesawat Restoran dalam pesawat Foto: Istimewa
Jakarta -

Restoran dalam pesawat banyak dipilih oleh pelaku bisnis kuliner untuk menawarkan sensasi makan yang unik. Di sana kamu seperti merasakan makan di dalam pesawat sungguhan.

Sebagai pelaku bisnis, penting untuk memiliki konsep unik dan menarik pada gerai restoran yang akan didirikan. Konsep unik dan menarik itu nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pengujung. Mendirikan restoran di dalam pesawat agaknya jadi pilihan yang kreatif.

Ya, restoran tersebut benar-benar menempati badan pesawat yang sudah tidak terpakai lagi. Untuk membuat suasananya seperti di dalam pesawat sungguhan, pelayan di restoran tersebut berpenampilan layaknya pramugari dan pramugara.

Akan semakin menarik, jika disediakan spot-spot unik untuk berfoto. Misalnya seperti kokpit, ruangan yang di mana pilot mengemudikan pesawat. Restoran dalam pesawat ini tak hanya ada di luar negeri saja, tetapi juga ada di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta hingga Palembang.

Berikut ini 5 restoran dalam pesawat yang unik untuk dikunjungi.

1. Plane In The City

Restoran dalam pesawatRestoran dalam pesawat Foto: Plane In The City

Plane In The City merupakan salah satu restoran dalam pesawat yang pernah viral beberapa waktu lalu. Restoran ini benar-benar menempati bangunan pesawat jenis Boeing 737. Dilansir dari Insider (30/04/18) restoran dalam pesawat ini terparkir di jantung kota Kuala Lumpur, Malaysia.

Plane In The City dibuka sejak 25 April 2018 lalu. Restoran unik tersebut beroperasi setiap hari, karenanya bisa jadi destinasi wisata kuliner kamu. Di sana, pengunjung akan disajikan tiga hidangan makan malam mewah. Hidangan tersebut dibedakan dalam tiga kategori, yaitu kelas Ekonomi, Bisnis dan First Class.

Menawarkan sensasi makan yang unik, tentu saja harga yang ditawarkan untuk bersantap di sini terbilang tinggi, yaitu berkisar antara Rp 706 ribu hingga Rp 3,5 juta. Selain itu, setiap pelayanan juga berbeda-beda untuk setiap kategori.

Nah, restoran ini juga menawarkan beberapa spot foto, seperti kokpit, kabin dan area sayap pesawat. Untuk berfoto di sana pengunjung diberikan waktu selama 1,5 jam. Sementara itu, dalam satu sesi jumlah pengujung juga dibatasi, yakni hanya sebanyak 20 orang saja.

Baca Juga : Santap Malam Lezat di Pesawat Boeing 737 Bisa Dilakukan di Sini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Unik! Begini Kalau Pesawat Airbus Diubah Jadi Restoran"
[Gambas:Video 20detik]