Santap Malam Lezat di Pesawat Boeing 737 Bisa Dilakukan di Sini

Devi Setya - detikFood Selasa, 01 Mei 2018 14:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Malaysia - Makan di pesawat saat dalam perjalanan sudah biasa tapi makan di restoran yang berbentuk pesawat pastilah unik. Sensasi ini kini bisa dirasakan di Malaysia.

Dikabarkan Business Insider (30/4) restoran berkonsep pesawat ini adalah yang pertama di Malaysia. Lokasinya ada di Bukit Bintang, pengunjung bisa menikmati makanan layaknya di dalam pesawat namun dengan sajian yang mewah.

Restoran ini bernama 'Plane In The City', meskipun bentuknya pesawat asli tapi restoran ini tidak terbang sungguhan. Pesawatnya terpaktir di jantung kota Kuala Lumpur.
Santap Malam Lezat di Pesawat Boeing 737 Bisa Dilakukan di SiniSuasana interior restoran pesawat yang didominasi furniture mewah/Foto: Istimewa

Baca juga : Maskapai Ini Bikin Restoran Pop-up untuk Buktikan Makanan di Pesawat Juga Enak

'Plane In The City' baru saja dibuka pada 25 April 2018 dan buka setiap hari baik hari kerja maupun hari libur.

Pengunjung yang datang akan disajikan tiga hidangan makan malam mewah. Seperti di pesawat aslinya, makanan dibedakan dalam tiga kategori kelas yakni Kelas Ekonomi, Kelas Bisnis dan First Class.

Untuk kelas First Class banderol harga makanannya paling mahal yakni RM 999 (Rp 3,5 juta). Sementara set menu untuk kelas bisnis RM 399 (Rp 1,4 juta) dan kelas ekonomi di harga RM 199 (Rp 706 ribu).

Setiap kelas memiliki layanan berbeda. Khusus untuk kelas satu harga yang dibanderol sudah termasuk paket menginap di Hotel Bintang 5 Le Meridien.

Untuk menu makanannya, pengunjung bisa memilih satu dari tiga paket yang ditawarkan.
Santap Malam Lezat di Pesawat Boeing 737 Bisa Dilakukan di SiniFoto: Istimewa
Tapi tentu saja pengunjung tidak hanya mendapat makanan saja, tapi bisa juga melihat-lihat bagian kabin restoran ini. Beberapa spot yang bisa dikunjungi sekaligus jadi tempat berfoto adalah di kokpit, kabin dan area sayap pesawat.

Pesawat yang disulap jadi restoran mewah ini merupakan jenis Boeing 737. Dalam sekali sesi makan, pengunjung diberikan waktu 1,5 jam untuk makan sekaligus berfoto. Dan salam satu sesi ini pengunjungnya dibatasi sebanyak 20 orang.

Restoran pesawat ini memang baru saja dibuka beberapa hari lalu tapi sudah mendapat rating 4,9 dari 5 di laman Facebook.

Baca juga : Saat Berada di Dalam Pesawat, 10 Makanan Ini Tak Boleh Disantap (2)

Sayangnya, para single harus mencari pasangan terlebih dulu jika ingin makan di restoran ini. Pasalnya pihak restoran hanya menerima reservasi dengan jumlah minimum dua orang.

Beberapa selebriti dan influencer Malaysia sudah merasakan sensasi makan di restoran ini. Sebut saja seperti Ryzal Jaafar, Yasmin Hani dan Nadia Brian. (dvs/odi)
Menu Ke-14 : Olahan Seafood Enak, Udang Bakar dan Sambal Kerang Dara

Menu Ke-14 : Olahan Seafood Enak, Udang Bakar dan Sambal Kerang Dara