Hobi Makan Rambut hingga Kaca, 5 Gangguan Makan Teraneh di Dunia

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 26 Sep 2020 13:00 WIB
Hobi Makan Rambut hingga Kaca, 5 Gangguan Makan Teraneh di Dunia Foto: Times of India
Jakarta -

Gangguan makan membuat orang yang mengalaminya punya kebiasaan makan aneh. Seperti hobi makan rambut hingga makan kaca.

Gangguan makan adalah perilaku tak normal terhadap pola makan. Gangguan makan bisa disebut sebagai penyakit yang ditandai dengan kebiasaan makan yang tidak teratur. Tak hanya itu, ada juga gangguan makan yang membuat seseorang makan makanan tak lazim.

Seperti kebiasaan makan rambut, batu, kaca hingga urine. Namun, percaya atau tidak gangguan makan dengan mengonsumsi makanan tak lazim itu kerap dialami oleh beberapa orang di seluruh dunia. Kondisi tersebut ada yang menyebabkan gangguan kesehatan.

Dan anehnya ada juga yang tidak mengalami masalah kesehatan sama sekali. Beberapa kisah orang-orang yang mengalami gangguan makan tersebut bahkan sempat menjadi perhatian publik.

Berikut, 5 jenis gangguan makan yang teraneh di dunia.

1. Trichophagia

Hobi Makan Rambut hingga Kaca, 5 Gangguan Makan Teraneh di DuniaHobi Makan Rambut hingga Kaca, 5 Gangguan Makan Teraneh di Dunia Foto: Ladible

Trichophagia merupakan salah satu gangguan makan yang aneh dan kerap dialami oleh beberapa orang. Trichophagia adalah kondisi di mana seseorang senang mengunyah dan menelan rambutnya sendiri. Orang dengan gangguan makan seperti ini bahkan sering mencabut rambutnya yang masih menempel di kepala.

Karena kebanyakan makan rambut, maka di saluran pencernaanya akan tersumbat dengan gumpalan rambut. Hal tersebut bisa menyebabkan gangguan pencernaan yang membuat perut terasa sakit. Gangguan makan ini pernah dialami oleh seorang remaja asal India.

Dilansir dari Ladible (07/09) remaja bernama Kumari ini hobi makan rambut selama bertahun-tahun. Alhasil terdapat 7 kilogram bola gumpalan rambut yang bersarang di perutnya. Kondisi ini menyebabkan Kumara harus dioperasi dan butuh waktu selama 6 jam untuk mengambil gumpalan rambut tersebut.

Baca Juga : Hobi Ngemil Rambut, Ada 7 Kg Bola Rambut di Perut Remaja Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3