Bikin Laper! Digoyang Lezatnya Nasi Goreng Nanas dan Kakap Kukus Thailand

Devi Setya - detikFood Rabu, 23 Sep 2020 08:30 WIB
Nasi Goreng Nanas dan Ikan Kakap Kukus Foto: Bikin Laper/instagram @bangkokkakilima
Jakarta -

Tak perlu ke Thailand kalau mau makan menu khas Thailand di Jakarta. Tim Bikin Laper kali ini menyambangi resto Thailand untuk bersantap nasgor pineapple dan steam kakap putih.

Ncess Nabati kali ini ditemani Ibnu Jamil, mereka siap memanjakan lidah dengan berbagai menu lezat ala Negeri Gajah Putih. Berlokasi di Resto Bangkok Kaki Lima, dua petualang kuliner ini siap menggoyang lidah.

Menu pertama yang mereka cicipi yakni Pineapple Fried Rice alias nasi goreng nanas. Berbeda dengan nasi goreng Indonesia yang identik dengan tambahan kecap manis, maka nasgor satu ini justru punya warna kuning cerah. Bumbu dan rempah berlimpah membuat nasgor ini terasa lezat dan nendang.

Nasi Goreng Nanas dan Ikan Kakap KukusNasi Goreng Nanas dan Ikan Kakap Kukus Foto: Bikin Laper/instagram @bangkokkakilima

"Ini tampilan nasgornya bikin kangen kampung, karena di kampung aku begini nasgornya kuning. Eh tapi rasanya beda, ini endol banget, apalagi ditambah udangnya," ujar Ncess Nabati sambil makan nasgor yang disajikan menggunakan wadah nanas ini.

Lanjut ke menu berikutnya ada Steam Kakap Putih. Ikan kakap segar dibiarkan utuh kemudian dimasak dengan lumuran saus khas Thailand yang rasanya pedas asam. Ikan ini dimasak dengan cara dikukus sehingga dagingnya empuk lembut saat dimakan.

"Daging kakapnya seger banget, tebal dan empuk. Ini enak banget dimakan pakai tambahan sambalnya, pedas asam seger. Dia punya sambal kayak ada sensasi mintnya, dingin segar," kata Ibnu Jamil. Saking lahapnya, Ncess Nabati dan Ibnu Jamil menyantapnya tanpa henti.

Nasi Goreng Nanas dan Ikan Kakap KukusNasi Goreng Nanas dan Ikan Kakap Kukus Foto: Bikin Laper/instagram @bangkokkakilima

Lain lagi dengan menu Tom Yam Short Ribs. Jika biasanya semangkuk tom yam Thailand hadir dengan isian seafood maka kali ini isiannya daging iga sapi super lembut. Iga yang sudah dipotong pendek ini dimasak dalam kuah tom yam yang pedas segar. Sensasi asam dengan aroma sereh yang kuat bikin duo lapar ini makin lahap.

Apalagi daging iganya sangat empuk, ketika digigit langsung lepas dari tulangnya. Siapapun pasti ketagihan makan tom yam yang satu ini.

Setelah puas kulineran ala Thailand, kira-kira makanan apa lagi yang akan dicicip para petualang kuliner? Saksikan terus Bikin Laper yang tayang setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV. Awas ikutan laper!



Simak Video "Bikin Laper: Olahan Seafood ala Thailand yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)