Bikin Laper! Sup Ayam Berkaldu Gurih dan Daging Ayam Berbumbu Buldak Khas Korea

Riska Fitria - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 08:30 WIB
Makanan Korea di Bikin Laper Trans TV Foto: Bikin Laper TransTV
Jakarta -

Bikin Laper Trans TV kembali mengajak penonton setianya menyantap kuliner khas Korea. Kali ini ada Volcano Cheese Buldak dan sup ayam berkaldu gurih.

Episode Bikin Laper Trans TV kali ini ditemani dengan Dimas Beck dan Ncess Nabati. Mereka menyambanhgi sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Restorannya dikenal bernama Dago Restaurant.

Daga Restaurant beralamat di Jalan Panglima Polim No 61, Jakarta Selatan. Ada banyak kuliner khas Korea yang ditawarkan di sini. Seperti yang dipesan oleh Dimas Beck dan Ncess Nabati.

Makanan Korea di Bikin Laper Trans TVMakanan Korea di Bikin Laper Trans TV Foto: Bikin Laper TransTV

Baca Juga : Bikin Laper! Olahan Kambing Rica hingga Krengsengan dari Sang Ahli

Menu yang pertama ada Sam Gyetang yang satu porsinya dibanderol dengan harga Rp 139.000. Menu ini merupakan sup ayam khas Korea. Daging ayam utuh direbus dengan kaldu dan diberi tambahan daun bawang dan telur dadar yang diiris.

Tak hanya itu, daging ayam utuh tersebut juga berisi ketan. Dimas Beck dan Ncess Nabati langsung terkesan dengan aroma kaldunya dan tekstur dari daging ayam itu sendiri. Teksturnya lembut, bahkan gak perlu tenaga banyak untuk memotongnya.

Semaki enak dimakan bareng nasi putih. Ada juga menu Dak Gyejang seharga Rp 85.000. Makanan Korea yang satu ini berupa mie bihun dengan kuah merah menyala. Dimas Becek menilai kuahnya tidak terlalu pedas dan ada sentuhan rasa asam segar.

Makanan Korea di Bikin Laper Trans TVMakanan Korea di Bikin Laper Trans TV Foto: Bikin Laper TransTV

Sementara Ncess Nabati menyukai tekstur mienya yang kenyal. Rasanya semakin nampol dimakan pakai campuran telur khas Korea dan kimchi. Dimas Beck menyebut after tastenya ada sentuhan rasa manis.

Terakhir ada Volcano Cheese Buldak seharga Rp 139.000. Menu ini berupa daging ayam yang dimasak dengan bumbu buldak khas Korea. Sekilas tampilannya seperti pizza khas Italia. Menu tersebut disajikan dalam hot plate. Kemudian diberi taburan keju.

Makanan Korea di Bikin Laper Trans TVMakanan Korea di Bikin Laper Trans TV Foto: Bikin Laper TransTV

Taburan keju yang royal itu lelehkan dengan torch gas, sehingga jadi lumer dan mulur saat dimakan. Keduanya sepakat bahwa tekstur ayamnya empuk dan saus buldaknya ada sentuhan rasa manis.

Perjalanan kuliner yang bikin laper ini masih panjang. Karenanya saksikan terus acara Bikin Laper setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Baca Juga : Bikin Laper! Olahan Seafood Berbumbu Mala yang Endolita



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Samgyetang Bareng Dimas Beck"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)